Mahasiswa Demo, Polisi di Bojonegoro Bagikan Air Minum

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Bojonegoro menunjukkan sisi humanisnya saat bertugas mengamankan dan mengawal aksi unjuk rasa mahasiswa di Gedung DPRD Bojonegoro, Senin (26/8/2024).

Di tengah-tengah panasnya terik matahari dan suasana tegang, para Polwan ini membagikan air mineral kepada para mahasiswa yang tengah berorasi menyampaikan aspirasi mereka.

Langkah ini bukan hanya sebagai bentuk pelayanan keamanan, tetapi juga sebagai wujud kepedulian Polri terhadap hak setiap warga negara untuk menyuarakan pendapatnya.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si menyampaikan dalam pengamanan harus humanis, terlihat Polwan membagikan air mineral kepada peserta unjuk rasa yang terlihat lelah kepanasan.

“Kami selalu berusaha hadir untuk melindungi dan melayani masyarakat, termasuk dalam situasi unjuk rasa. Pembagian air mineral ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami kepada para mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya,” ujar Kapolres kepada awak media ini.

Lebih lanjut, AKBP Mario Prahatinto menjelaskan bahwa tindakan ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang lebih baik, adem dan harmonis antara petugas keamanan dan mahasiswa atau masyarakat.

“Dalam pengamanan aksi unjuk rasa ini, kami lebih mengedepankan upaya persuasif dan humanis sehingga aksi tersebut dapat berjalan aman dan lancar,” tutupnya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.