Kapolres Bojonegoro Tinjau Pos Penyekatan di Perbatasan Jawa Timur – Jawa Tengah, Pantau Arus Lalin

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah terkait larangan mudik lebaran, pihak Polres Bojonegoro telah mendirikan pos penyekatan sebanyak tiga titik yaitu pos penyekatan Margomulyo perbatasan dengan Kabupaten Ngawi, pos penyekatan Padangan perbatasan Jawa Timur dengan Kabupaten Blora Jawa Tengah dan pos penyekatan Gondang perbatasan dengan Kabupaten Nganjuk.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia didampingi Wakapolres Bojonegoro, Para Pejabat Utama Polres Bojonegoro meninjau arus lalu lintas sepanjang jalur arteri wilayah barat dan pos penyekatan Padangan.

Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia saat ditemui di lokasi menjelaskan bahwa pihaknya terus melakukan kegiatan penyekatan untuk menghindari warga yang masih ingin mudik Lebaran, Kamis (29/4/2021) siang tadi.

“Sejak didirikan pos penyekatan Padangan jalur ini menuju ke Jawa Timur wilayah bagian barat perbatasan dengan Cepu Kabupaten Blora Jawa Tengah. Pos penyekatan Padangan di isi personel gabungan dari Polres Bojonegoro, Kodim 0813/Bojonegoro, Dishub, Dinkes dan dan BPBD Bojonegoro terus melakukan penyekatan dan pemeriksaan terhadap orang dan kendaraan yang melintas,” ucap AKBP EG Pandia.

AKBP EG Pandia juga mengatakan, bahwa personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait di pos penyekatan Padangan ini ditempatkan di jalur arteri Kecamatan Padangan, Bojonegoro, Jawa Timur perbatasan dengan Kecamatan Cepu, Blora, Jawa Tengah. Untuk personel disiagakan 1×24 jam dengan memberlakukan tiga shif, sehingga lebih optimal dalam kegiatan penyekatan. Adanya pos penyekatan di perbatasan tersebut dapat melakukan penyekatan dengan meminimalisir masuknya pemudik dari arah barat atau Jawa Tengah.

“Hingga saat ini memang sudah kita terapkan untuk melakukan pengawasan dan penyekatan terhadap para pemudik dari luar wilayah yang hendak masuk ke wilayah Bojonegoro. Petugas pos penyekatan juga memberikan himbuan protokol kesehatan kepada pengendara,” tegas Kapolres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro menghimbau kepada masyarakat mengingat masih dalam situasi pandemi yang masih berlangsung, mohon menunda mudik Lebaran tahun ini demi kebaikkan bersama. Patuhi anjuran Pemerintah dan disiplin protokol kesehatan kurangi mobilitas pada Lebaran nanti. Stay At Home “Di Rumah Saja “ .

Dari pantuan awak media, Kapolres Bojonegoro melakukan pengecekan dalam pos dan menyerahkan bantuan serta vitamin kepada petugas pos penyekatan Padangan. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.