Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021, Ini Kata Kapolres Bojonegoro

oleh -
oleh

SuaraBojonegoeo.com – Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH memimpin jalannya Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021, di halaman Mapolres Bojonegoro, Senin(12/4/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polres Bojonegoro, Kapolsek Jajaran, serta para kanit dan perwira staf Polres Bojonegoro.

Adapun pasukan apel adalah personel gabungan dari anggota Subdenpom Bojonegoro, Kodim 0813/Bojonegoro, anggota Polres Bojonegoro, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro.

Dalam amanatnya, pimpinan apel Kapolres Bojonegoro membacakan amanat Kapolda Jawa Timur. Adapun Operasi Keselamatan Semeru 2021 akan digelar selama bulan Ramadhan yaitu pada tanggal 12 April sampai 25 April 2021. Dengan kuat personel sebanyak 3.706 personel dengan perincian polda jatim
sebanyak 390 personel dan satwil jajaran sebanyak 3.316 personel, di mana sasaran dari operasi ini antara lain masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas serta masyarakat yang belum memahami tentang larangan mudik lebaran tahun 2021.

“Nantinya akan menyasar kepada masyarakat umum, khususnya masyarakat yang menggunakan transportasi publik guna meningkatkan protokol kesehatan. Nantinya kepolisian akan memadukan Operasi Keselamatan dalam berlalu lintas dengan kampanye kepatuhan protokol kesehatan,” ucap AKBP EG Pandia.

Adapun Kampanye Keselamatan nanti akan berbentuk aksi membagikan masker dan hal hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan Covid-19. Selain itu, Operasi Keselamatan Semeru 2021 dilaksanakan dengan mengedepankan tindakan Preventif dan Preemtif serta tindakan Penegakan Hukum (Gakum) secara selektif prioritas.

Kapolres Bojonegoro juga menekankan bahwa operasi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait larangan mudik pada lebaran tahun ini, juga untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 serta tertib berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Dalam kegiatan Operasi Keselamatan Semeru tahun 2021 ini Polres Bojonegoro menerjunkan 88 anggota Polri. Dalam Operasi Keselamatan Semeru ini juga di back up dari instansi terkait, dalam pelaksanaan tugas akan dibantu oleh Subdenpom, Kodim 0813/Bojonegoro, Satpol PP, dan Dishub Bojonegoro.

“Dalam pelaksanaan tugas kita akan bersinergi dengan lintas sektoral. Kami imbau kepada masyarakat agar menaati kebijakan pemerintah, karena itu adalah untuk kebaikan bersama,” pungkas AKBP EG Pandia.

Selesai gelar pasukan dilaksanakan pengecekan pasukan dan mobil patroli dari Satuan Lalu Lintas dan Satuan Sabhara Polres Bojonegoro. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.