Bhabinkamtibmas Desa Donan Bersama Alummi 92 SMP N Purwosari Kunjungi Bayi Penderita Disabilitas

oleh -
oleh

Oleh: Didik Winarto

SuaraBojonegoro.com – Sebelumnya sempat viral di sejumlah media sosial, Damar Tri Panaluh, penderita disabilitas, warga Desa Donan, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro ini, mendapatkam kunjungan dari Bhabinkamtibmas Donan beserta para Alumni 92 SMP Negeri Purwosari.

Bhabinkamtibmas Bripka Lamidi, beserta alummi 92 SMP N Purwosari ini mendatangi langsung Damar Tri Panaluh yang sekaligus warga Desa binaannya Tujuannya, untuk melihat langsung kondisi dan keadaan anak pasangan dari Bibit dan Nova tersebut serta memberikan santunan. Sabtu, 08-08-2020.

Orang tua Damar Tri Panaluh tampak tersenyum bahagia ketika melihat Bripka Lamidi bersama Rekan rekan alumni 92 SMP Negeri Purwosari, Sambil Menggendong Bayi yang belum genap usia sebulan ini orang Tua Damar menyambut tamu yang juga kaean kawannya se alumni di SMP N Purwosari tersebut.

“Kedatangan kami untuk memberikan suport dan semangat kepada orang tua Damar sekaligus sebagai kawan tetap berusaha membantu meringankan apa yang menjadi beban kawan kita,” Tutur Bripka Lamidi

Bripka Lamidi, juga menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian rekan-rekan alummi maupun rekanan luar alumni 92 untuk membantu sesama.

“Bahwa Ternyata, di sekeliling kita masih banyak saudara-saudara yang mengalami nasib seperti yang dialami Damar TP, Kondisi Damar dengan keterbatasan sejak lahir dan kuga kondisi keluarganya semoga dapat menguggah terhadap masyarakat lainnya untuk peduli sesama,” Ungkap Bhabinkamtimas Donan.

Sementara ayah Damar, Bibit menyampaikan terima kasih atas kepedulian bantuan yang diberikan kepada kami, Dirinya tidak bisa membalas atas kebaikan tersebut, dan semoga Allah SWT yang membalasnya.

“Terima kasih bapak polisi, dan alummi 92 atas kepedulian dan bantuannya kepada kami. Sekali lagi terima kasih semuanya,” kata Bibit.

Kegiatan ini adalah salah satu upaya mendukung program pemerintah, sekaligus meningkatkan rasa empati, berbagi, dan peduli terhadap lingkungan sekitar, Ikatan Alumni Smp N Purwosari 92, berbagi kasih guna membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami kekurangan.

Agung Yuni Santoso, ketua Paguyuban 92 juga menjelaskan, berbagi kasih ini adalah rekan yang mengalami cobaan pada keluarga.
“Niat kami hanya ingin berbagi kasih saja, Ketika tau info ada rekan istri kami saat melahirkan  anak disabilitas itu, tergeraklah hati kami ingin membantu, agar bisa meringankan beban sesama,” Jelas Agung Yuni Santoso.

Ia menambahkan, bantuan ini datang dari  Ikatan Alumni 92 baik yang berdomisili di  purwosari maupun yang ada di perantauan serta rekanan luar alumi 92, dengan harapan yang kami lakukan hari ini, bisa mebantu mengurangi, atau sedikitnya meringankan beban keluarga yang tidak mampu atau mengalami kekurangan terutama dalam kondisi pandemi Covid – 19.

“Kami ucapkan banyak Terima kasih  kepada  teman-teman Alumni 92 atas partisipasinya, dan kegiatan ini akan ada kelanjutannya, tetap dalam kegiatan berbagi kasih”,  pungkasnya. (Dik/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.