Dorong Produksi Lebih Maksimal, PT ADS Serahkan Bantuan Alat kepada UMKM Perajin Tahu dan Tempe Ledok Kulon

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Dalam upaya mendukung perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di sektor perajinan tahu dan tempe, PT Asri Dharma Sejahtera (PT ADS) melakukan inisiatif positif dengan menyalurkan bantuan berupa peralatan produksi kepada para pelaku usaha tahu dan tempe Keluarahan Ledok Kulon, Bojonegoro.

Beberapa alat yang diserahkan adalah peralatan penunjang produksi berjumlah 1449 pcs yang terdiri dari 805 bak stainles steel tempat air cuka, 322 tong stainles steel tempat minyak goreng dan 322 wajan stainles steel tempat penggorengan.

Peralatan ini dipilih sesuai kebutuhan yang diperlukan oleh para perajin tahu agar mampu menunjang proses produksi lebih maksimal.

Kegiatan ini dilakukan PT ADS dengan berkolaborasi bersama Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi tahu dan tempe serta menghadapi tantangan dan kebutuhan pasar yang tinggi.

Penyerahan bantuan alat produksi ini dihadiri oleh Pj. Bupati Bojonegoro dan diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro, Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Kabupaten Bojonegoro, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro, Dirut PT ADS, Camat Bojonegoro dan Lurah Ledok Kulon.

Dalam keterangannya, Pj. Bupati Bojonegoro Adriyanto mengapresiasi para perajin tahu dan tempe di Kelurahan Ledok Kulon yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Tahu dan Tempe atas semangat dan kerja keras yang telah dilakukan.

“Dari bantuan yang diberikan oleh PT ADS ini produksinya harus bervariasi. Jadi tidak hanya meningkatkan produksinya saja tapi variasinya harus diperbanyak. Jualannya juga harus go digital” katanya

Menurut laporan Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro Welly Fitrama, terdapat 161 perajin tahu dan tempe di Kelurahan Ledok Kulon yang menerima bantuan alat produksi dari program CSR PT ADS

“Masing-masing perajin akan menerima 9 pcs alat produksi antara lain 5 bak stainless steel, 2 tong stainless steel tempat minyak dan 1 wajan stainless steel penggorengan ukuran 70cm dan 1 wajan stainless steel ukuran 60cm yang diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan kualitas produksi tahu dan tempe”

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PT ADS Mohammad Kundori menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program CSR perusahaan di bidang pengembangan ekonomi dan UMKM di Kabupaten Bojonegoro yang diharapkan dapat memberi dampak positif terhadap perkembangan dan peningkatan inovasi pelaku UMKM bidang usaha perajinan tahu dan tempe yang sudah berdiri sejak tahun 1960-an.
“Kami berharap, dengan adanya bantuan ini, para perajin tahu dan tempe Kelurahan Ledok Kulon dapat meningkatkan kapasitas sekaligus kualitas produk sehingga berdampak pada peningkatan penghasilan” Terang Dirut PT ADS

Pelaksanaan program CSR pemberian bantuan ini diharapkan menjadi stimulus bagi kemajuan UMKM di sektor perajinan tahu dan tempe, serta menciptakan sinergi positif para pihak dan pelaku usaha dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.