400 Penerima Manfaat Terima Bansos dari Gubernur Jatim

oleh -
oleh

Reporter : Suyati

SuaraBojonegoro.com – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) menggelar pasar murah dan menyerahkan bantuan sosial (Bansos), tali asih, dan zakat produktif kepada penerima manfaat di Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (4/11/23).

Kegiatan diawali dengan jalan sehat memengelilingi kawasan Alun-alun Kota Bojonegoro, kemudian dilanjut dengan Pasar Murah di Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Bojonegoro. Para warga tampak, sangat antusias mengikuti pasar murah itu, untuk mendapatkan berbagai macam bahan pokok dengan harga sesuai HET.

Selanjutnya, Gubernur Khofifah Indar Parawansa (KIP) bergeser ke Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro untuk menyerahkan bansos, tali asih, dan zakat produktif kepada buruh pabrik rokok, lansia, anak yatim, hingga relawan Tagana dan Pendamping Keluarga Harapan (PKH), serta pemberian alat bantu kepada penyandang disabilitas.

Gubernur yang akrab disapa KIP itu mengungkapkan, dalam rangkaian HUT Pemprov Jatim ke-78 ini, Pemprov Jatim menggelar pasar murah di lima Bakorwil di Jatim. Guna untuk menjaga keterjangkauan harga kepada masyarakat.

“Kalau pasar murah kita mulai per 1 September kemarin, karena ada yang 2 kali di kabupaten yang sama. Nanti insyaallah kalau kunjungan ke ASN disini jadi kedua kalinya,” ungkap Khofifah.

Khofifah menjelaskan, harga bahan pokok di pasar murah ini cukup terjangkau, jika di pasar harga beras masih Rp 12.000 ini di pasar murah ini dijual Rp10.200. Jadi Rp 51.000 untuk perlima kilogram, pada kelas Medium. Sedangkan untuk Gula diharga Rp.13.000, minyak goreng Rp.13.000, dan telur Rp.22.000.

“Kalau telur hampir selalu di setiap titik, diberikan gratis untuk bayi balita. Sedangkan, beras untuk lansia kami beri gratis. Dimanapun begitu, untuk lansia seyogyanya disupport. Sedangkan balita kita atasi bersama untuk menurunkan stunting,” ungkapnya

Sementara itu, untuk bansos menyasar ke 400 penerima manfaat di Kabupaten Bojonegoro, mulai dari KPM Lanjut Usia PKH Plus, Bansos Kemiskinan Ekstrim (KE), BLT Buruh Pabrik Lintas Wilayah, Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas, Bansos Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Taruna Siaga Bencana (Tagana), SDM PKH Plus, Jatim Sosial Care (JSC), dan Pelaku Usaha UMKM (Zakat Produktif).

“Semoga semuanya bermanfaat, dan Allah memberikan kesehatan serta kesejahteraan kepada kita semua,” tambahnya. (Yat/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.