MA Miftahul Ulum Sitiaji Gelar Workshop Pembelajaran Digital

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com  –  Pada Sabtu, 10/12/202, bertempat di aula MA Miftahul Ulum Sitiaji, semua dewan guru MA Miftahul Ulum Sitiaji mengikuti kegiatan workshop pembelajaran digital.

Menurut Syaikhu Mukhtar, M.Pd.I, selaku kepala MA Miftahul Ulum Sitiaji dalam sambutan pembukaan bahwa guru harus mengimbangi kemajuan tehnologi, sehingga sekarang guru wajib untuk menggunakan Tehnologi dalam menyampaikan materinya, karena situasi dan kondisi sekarang yang menuntut seorang guru untuk berinovasi dalam pembelajaran yang sesuai dengan masanya.

Adapun tujuan workshop adalah untuk pembekalan dan optimalisasi kesiapan guru dalam penggunaan Technologi Digital dalam Pembelajaran, serta merespon positif program Kementerian Agama bidang pendidikan yang mempunyai slogan Digitalisasi Madrasah.
Adapun pemateri pada kegiatan workshop adalah Aning Wulandari, M.Pd dan Said Edy Wibowo, S.Pd., MM. Pemateri workshop adalah pengawas Madrasah Aliyah Kemenag Bojonegoro.

Aning Wulandari selaku pemateri pertama, pada paparannya menitik beratkan bahwa madrasah kedepan harus menguatkan sistem digital pada pembelajaran mulai menyimpan segala materi di Drive agar tidak hilang, media pembelajaran yang berbasis digital, gmail berbayar, dan pembuatan buku tamu dengan sistem digital. Tetapkanlah untuk melangkah dan jangan takut gagal untuk belajar.

Dilanjutkan dengan paparan pemateri kedua, Said Edy Wibowo, yang menitikberatkan pada media pembelajaran dan model pembelajaran, guru harus mengikuti perkembangan zaman dengan melek IT untuk itu guru harus selalu belajar dan belajar kapanpun dan dimanapu.

Harapan kami, kedepannya semua administrasi yang semula berbasis Kertas, mampu untuk di digitalisasikan, sehingga memudahkan kepada warga madrasah di MA Miftahul Ulum untuk bisa mengakssesnya dimanapun dan kapanpun. Tambah Syaikhu diakhir keterangan. (SEW/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.