Warga Ngraho Kec. Gayam Ancam Kepung Balai Desa Jika Kades Memaksa Lantik Perades Hasil Seleksi

oleh -1.433 views

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Warga Ngraho, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, yang tergabung dalam ‘Rumangsa’ (Forum Masyarakat Ngraho Bersatu) mengancam akan mengepung Balai Desa setempat atau lokasi pelantikkan jika pihak Pemerintah Desa Ngraho, masih tetap nekat dan memaksa akan melantik 4 orang hasil seleksi Perades (Perangkat Desa).

Hal tersebut, disampaikan oleh Ghozali, selaku koordinator Rumangsa, yang juga salah satu peserta ujian Perades yang menganggap dan menuding ada pelanggaran dalam seleksi Perades Ngraho, seperti yang telah disampaikan kepada Pemdes Ngraho dan Camat Gayam.

“Kami juga sudah melaporkan ke berbagai pihak lainnya seperti Polres Bojonegoro, lembaga DPRD, maka untuk pelantikkan jangan dipaksakan dan ditunda dulu menunggu hal hal yang masih menjadi persoalan selesai dulu,” Kata Ghozali. Selasa (10/11/2020).

Jika ada dugaan ketidak keadilan dan pelanggaran dalam pelaksanaan pemerintahan seperti rekruitmen Perades Ngraho, Maka Ghozali dan kawan kawannya bisa menghentikan proses tahapan terlebih dahulu agar suasana bisa menjadi kondusif.

Baca berita Sebelumnya : https://suarabojonegoro.com/news/2020/11/09/ini-yang-diharapkan-rumangsa-saat-unjuk-rasa-kuasa-hukum-jika-memaksa-dilantik-kecurigaan-kebohongan-semakin-kuat

“Pokoknya akan saya kepung dengan warga yang lebih banyak jika tetap ada Pelantikkan,” Tegas Ghozali.

Menurut Ghozali, bahwa permasalahan di Ngraho soal seleksi Perades bukan hal yang biasa dan benar benar harus mendapatkan perhatian dari semua pihak, baik pemerintah dan aparat penegak hukum.

Sebelumnya massa dari Rumangsa ini menggeruduk Balai Desa menuntut agar ada pelaksanaan seleksi Perades Ulang karena sebelumnya dinilai cacat dan ada pelanggaran terutama soal ada dugaan soal jual beli Jabatan yang ditengarai mencapai Rp300 juta untuk satu jabatan Perades.

Terungkapnya hal tersebut membuat tidak terima para peserta Seleksi Perades dan meminta untuk tidak ada Pelantikkan bagi keempat perangkat yang lolos seleksi.

Dikabarkan bahwa Untuk Perades hasil seleksi di Desa Ngraho akan digelar Pelantikkan besok Rabu, 11 November 2020 bersamaan dengan Desa Beged dan Ringin Tunggal kecamatan Gayam. (SAS)