Ditinggal Pergi Pemiliknya, Sebuah Rumah di Baureno Dilalap Si Jago Merah

oleh -

Reporter : Ahmad Fauzi

SuaraBojonegoro.com – Sebuah bangunan Rumah Sujud (57) milik Suhud warga dusun Wire, desa Ngemplak Rt.23 Rw 08 kecamatan Baureno Kabupate Bojonegoro, Jawa timur di lalap Si jago merah, Selasa (31/12/19)

Sukirno selaku kabid Penanganan Kebakaran Dinas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro, menyampaikan bahwa  kejadian terjadi sekitar pukul 20.00 wib, kemudian pos Baureno menerima laporan  pukul 20.17 wib, sampai di TKM pukul 20.20 wib.

“Pemadaman dilakukan oleh tim Damkat dari  Pos  Baureno dengan 1 unit mobil Damkar, serta 4 personil petugas Pemadam, dan api dapat ditaklukkan pada pukul 21.30 wib,” Ujar Sukirno.

Kapolsek Baureno, AKP Marjono menyebutkan bahwa sebelumnya saksi Kamah sedang keluar rumah hendak melihat kondisi cuaca yang masih hujan gerimis, namun tiba tiba Kamah mengetahui sebelah rumah yaitu rumah milik korban sudah terbakar pada bagian tengah persisnya di bagian kamar korban.

“Melihat kondisi rumah terbakar, Kamah langsung berteriak minta tolong dan warga sekitar langsung datang guna membantu untuk memadamkan api tersebut dan pada saat itu pemilik rumah dan keluarganya sedang tidak berada dirumah,” Kata AKP Marjono.

Selanjutnya kepala Dusun setempat Devi Angga yang rumahnya tidak jauh dengan rumah korban langsung menghubungi petugas Damkar dan petugas Polsek Baureno untuk melaporkan peristiwa kebakaran tersebut.

Karena rumah korban terbuat dari anyaman bambu beratap genting dengan lantai tanah sehingga api mudah menjalar dan membakar rumah korban beserta perabot rumah dan uang tunai milik korban hasil menjual panen tembakau sejumlah Rp1 juta.

“Dari hasil keterangan Korban, selain uang juga surat surat penting milik korban dan keluarga berupa suray surat penting ikut terbakar, tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran, namun korban mengalami kerugian hingga Rp8 juta rupiah.

“Kebakaran diduga berasal dari adanya konsleting arus pendek listrik dari dalam rumah tersebut,” Pungkas Kapolsek Baureno. (Fau/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.