Kapolres Bojonegoro Pandu Langsung Pengunjung Yang Datang Di Stand Ekspo Polres

oleh -
oleh

suarabojonegoro.com – Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si tadi malam, Kamis (14/09/2017) sekira pukul 20.00 WIB menjadi “pemandu” kepada pengunjung stand Polres Bojonegoro dalam pameran expo Kabupaten Bojonegoro dalam rangka jelang perayaan Hari Jadi Kabupaten Bojonegoro ke 340. Layaknya sebagai seorang pemandu, pengunjung stand Polres Bojonegoro yang sedang berada di dalam mendapatkan penjelasan langsung oleh Kapolres Bojonegoro.

Adapun penjelasan yang langsung disampaikan oleh Kapolres Bojonegoro adalah program inovasi pelayan publik Polres Bojonegoro yaitu CAS (Crime Alarm System) yang membawanya hingga ke Amerika sebagai salah satu percontohan open government partnership (OGP) atau yang lazim disebut keterbukaan pelayanan publik dalam Kepemerintahan. Kepada masyarakat, Kapolres menyampaikan bagaimana tata cara pengoperasian CAS, dari mulai mengunduh CAS di play store dalam HP berbasis android, hingga tata cara melaporkan kejadian serta memberikan informasi yang berkaitan dengan tugas Kepolisian sehari-hari.

“Silahkan unduh CAS masyarakat di HP android masing-masing”, ajak Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres juga menjelaskan bahwa keunggulan CAS dalam melaporkan kejadian disekitar bahwa masyarakat tidak perlu datang ke kantor Polisi, bahkan Polisi yang akan sigap dan cepat mendatangi lokasi kejadian jika ada masyarakat yang melapor. Selain itu juga, dalam keadaan darurat, masyarakat cukup menekan tombol panic bottom yang ada di dalam aplikasi.

“Tidak kurang dari 7 detik, hanya sepersekian detik laporan itu akan kami terima, berikut anggota juga akan ditampilkan lokasi kejadian kerena terdapat google map dalam menu aplikasi CAS”, imbuh Kapolres.

Selain mendapatkan penjelasan mengenai CAS, masyarakat pengunjung juga mendapatkan penjelasan mengenai tugas pokok sehari-hari Polisi terutama Polres Bojonegoro dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarat yang di gambarkan dalam foto-foto kegiatan Polres Bojonegoro yang ditempelkan dalam mading. Selain itu juga, Kapolres memberikan informasi bahwa di stand Polres Bojonegoro terdapat “SAMIN” atau samsat mini, dimana masyarakat dapat mengurus dokumen perpajakan kendaraan bermotornya di stand Polres Bojonegoro. (Lis) 

No More Posts Available.

No more pages to load.