Akibat Kritik Keras dan Pedas Dari Masyarakat Justru Tingkatkan IKM Bupati Anna Muawanah Hingga 90 Persen

oleh -
oleh

Oleh : AS Dewi

SuaraBojonegoro.com – Sorotan tajam terhadap kinerja Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dari berbagai kelompok masyarakat terkait kinerja Bupati Bojonegoro yang sudah hampir habis masa jabatannya ini justru menumbuhkan perkembangan pemikiran bagi Bupati Bojonegoro. Pasalnya kritikan yang pedas dan keras baik melalui media mainstream, media Sosial dan lainnya justru mencabuk bupati perempuan ini untuk terus mengambil langkah inovatif dalam berkarya untuk Bojonegoro.

Dikonfirmasi terkait IKM (Indek Kepuasan Masyarakat) yang mencapai hingga 90 persen tersebut, kepada awak media SuaraBojonegoro.com, dirinya menyebutkan bahwa hal itu tidak lepas dari perhatian masyarakat Bojonegoro melalui kritik dan saran mereka serta ada pertimbangan solusi yang harus dipenuhi dalam pengembangan peningkatan pembangunan Bojonegoro baik melalui peningkatan perekonomian dan juga Insfratruktur dan pendidikan.

“Jangan salah, justru kritik keras dan pedas yang diberikan oleh masyarakat terhadap kami, membuat kami harus selalu mencari inovasi dari apa yang disampaikan masyarakat tersebut,” Ujar Bupati Anna, Sabtu (18/8/2023).

Disebutkan olehnya, bahwa masyarakat melalui banyak cara masing masing untuk memberikan masukan, diantaranya kritik pedas dan keras hingga diibaratkan seperti ayam geprek dengan kepedasan level 3, dan itu dijadikan motivasi untuk dirinya terus bekerja keras sesuai rulenya.

“Kami menerima kritikan apapun bentuknya dan juga bagaimanapun kalimatnya, tapi ya harusnya kinerja saya yang dikritik, bukan pribadi saya,” Tambah Anna.

Bupati juga menjelaskan kemampuan yang diperoleh Bojonegoro, di antaranya Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) 90 persen hingga UHC sudah 99,85 persen. Terkait Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), pemkab juga terus mendorong e-kalatalog lokal bagi para penyedia sehingga hal tersebut dapat mendorong Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di wilayah Bojonegoro.

Ditegaskan juga bahwa yang menjadi capaian ini tentu merupakan hasil kerja sama forkopimda serta DPRD yang senantiasa terus mengawasi. Bupati juga berterima kasih kepada semua pihak terutama masyarakat untuk percepatan pembangunan ini, segala masukan kritik saran bahkan bullyan yang membuat cambuk untuk kinerja lebih baik sesuai harapan masyarakat. (Dew/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.