Masih Adanya Kendaraan Diparkir Dilarangan Parkir, Ini Tindakan Dishub Bojonegoro

oleh -
oleh
*)Foto kendaraan yang parkir persis didepan rambu larangaan dijalan Panglima Sudirman Bojonegoro

Reporter: Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Masih maraknya setiap hari kendaraan roda empat khususnya yang diparkir dilokasi tepat yang ada rambu larangan untuk parkir, di wilayah Kota Bojonegoro khususnya jalan Panglima Sudirman, Bojonegoro, tampak terlihat dengan jelas.

Dari pantuan Media Siber SuaraBojonegoro.com, tak jarang mereka para pemilik mobil ini sengaja memarkir kendaraanya dilokasi jalan bagian pinggir yang jelas tertera Ramu rambu larangan parkir, dan bahkan Rambubtersebut sengaja ditutup agar kendaraan roda empat bisa parkir.

Hal itu terjadi didepan Kantor Dinas Kesehatan, dan juga dijalan depan SMA Negeri 1 Bojonegoro, dan pemandangan seperti ini hampir setiap hari, sehingga kendaraan yang melintas di jalur tersebut harus melakukan kendaraanya dengan pelan karena banyak kendaraan roda empat yang parkir dijalan bagian Utara.

*foto petugas Dishub Memberikan sosialisasi rambu lalu lintas

Kepala Dinas Perhubungan Andi Sudjarwo ketika dikonfirmasi Awak media menyebutkan bahwa, setiap hari personil Dinas Perhubungan melakukan patroli dan memberikan sosialisasi bagi pemilik kendaraan yang melanggar tersebut, khususnya parkir di lokasi larangan untuk parkir kendaraan.

“Dishub setiap dua hari sekali melaksanakan Patroli parkir dengan tujuan untuk mensosialisasikan ketentuan parkir pada pengguna jalan, agar tidak melanggar rambu rambu yang telah dipasang,” ujar Andi Sudjarwo, Rabu (29/1/2022).

Dijelaskan pula bagi kendaraan yang melanggar kemudian dilakukan penempelan stiker peringatan, dan jika masih bandel, maka pihak Dinas Perhubungan akan melakukan tindakan lebih tegas.

“Kita berharap pengguna kendaraan agar lebih sadar untuk mematuhi rambu lalu lintas yang telah dipasang, karena rambu yang telah kami pasang sebelumnya juga melalui kajian bersama pihak terkait dengan tujuan baik untuk masyarakat,” Turu Kepala Dishub Bojonegoro.

Pria Mantan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Bojonegoro ini, setiap hari juga memantau langsung anggota Dishub yang melakukan patroli dan terus untuk memberikan sosialisasi kepada pengguna kendaraan yang melanggar. (Sas/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.