Tempat Wisata di Bojonegoro Jadi Sasaran Patroli Petugas Gabungan Untuk Patroli Prokes

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Secara bertahap tempat wisata yang ada di Kabupaten Bojonegoro dibuka untuk masyarakat umum. Saat ini Provinsi Jawa Timur masuk level 1 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Bojonegoro masuk level 1 PPKM.

Kapolres Bojonegoro Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) EG Pandia melalui Kepala Kepolisian Sektor(Kapolsek) Ngasem Ajun Komisaris Polisi (AKP) Imam Khanafi menjelaskan bahwa untuk wisata Khayang Api yang ada di Kecamatan Ngasem sebelumnya sudah dilaunching reopening tempat wisata Bojonegoro oleh ibu Bupati pada tahun 2020. Jajaran Tiga Pilar Kecamatan Ngasem, TNI-Polri dan Satpol PP terus bersinergi untuk melaksanakan patroli ke tempat wisata, memastikan tempat wisata ini sudah mematuhi protokol kesehatan (Prokes) mulai dari tempat cuci tangan, pengukur suhu tubuh, banner himbuan protokol kesehatan.

“Tiga pilar Kecamatan Ngasem terus melaksanakan patroli di tempat wisata sembari menyosialisasikan dan mengedukasi protokol kesehatan kepada pengelola tempat wisata dan pengunjung,” ucap Kapolsek Ngasem kepada awak media di lokasi, Minggu(26/9/2021).

Ia menambahkan untuk tempat wisata Khayang Api ini sudah dilengkapi dengan Posko Wisata Tangguh yang diisi personel gabungan serta tim satgas Covid-19. Adanya Posko Wisata Tangguh untuk memantau para pengunjung yang datang ke tempat wisata, apalagi pada hari libur.

“Personel gabungan yang ada di Posko Wisata Tangguh terus berkeliling di lingkungan tempat wisata sambil memberikan imbauan dan mengingatkan pentingnya protokol kesehatan,” tandas Imam Khanafi.

AKP Imam Khanafi mengajak seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan selama beraktivitas diluar rumah.

“Tetap prokes selama pandemi Covid-19 belum dinyatakan selesai. Jangan sampai timbul klaster baru atau gelombang ketiga terulang kembali,” harapnya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.