Inilah Ketua Dan Sekretaris AJI Bojonegoro Periode 2018-2021 Terpilih

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Melalui Konferensi Kota (Konferta) III AJI Bojonegoro yang digelar di Hotel Griya Dharma Kusuma (GDK) Bojonegoro, akhirnya Amrullah Ali Moebin dan Khorij Zaenal Asrori terpilih sebagai ketua dan sekretaris Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bojonegoro periode 2018-202. Sabtu, (28/07/2018).

Dalam sidang pemilihan yang dipimpin oleh Amrullah Ali Moebin dan Muhammad Roqib itu awalnya muncul tiga pasang calon yakni pasangan Amrullah Ali Moebin – Khorij Zaenal Asrori, Khorij Zaenal Asrori – Amrullah Ali Moebin, dan Khorij Zaenal Asrori – Dedi Mahdi, yang kemudian dipilih oleh Sebanyak 20 anggota AJI Bojonegor.

Sebelum pemilihan dilakukan penjarian bakal calon ketua dan sekretaris AJI Bojonegoro tersebut, dan pimpinan sidang menanyakan kesediaan masing-masing calon. Setelah dinyatakan bersedia lalu diadakan pemilihan yang dilakukan secara tertutup. Pasangan Amrullah Ali Moebin – Khorij Zaenal Asrori dan Khorij Zaenal Asrori – Dedi Mahdi bersaing ketat. Pada pemilihan terakhir akhirnya suara Amrullah Ali Moebin – Khorij Zaenal Asrori yang menang.

“Dengan hasil suara itu maka pasangan Amrullah Ali Moebin – Khorij Zaenal Asrori terpilih menjadi ketua dan sekretaris AJI Bojonegoro periode 2018-2021,” ujar Sekjen AJI Indonesia, Revolusi Reza, yang hadir dalam konferta tersebut.

Selanjutnya, dalam sidang konferta juga dipilih majelis pertimbangan organisasi yakni Sujatmiko, Anas Abdul Ghofur, dan Muhammad Roqib. Sedangkan untuk tim formatur dan pengurus AJI Bojonegoro periode 2018-2021 akan dibahas dalam rapat kerja yang akan ditentukan oleh ketua dan sekretaris AJI Bojonegoro terpilih.

Sebelum konferta, Sekjen AJI Indonesia, Revolusi Reza, menjadi pembicara dalam ngobrol bareng dengan tema media lokal di tengah arus media sosial. Ia memaparkan tentang perkembangan teknologi informasi yang kini memasuki revolusi industri 4.0.

“Perkembangan revolusi industri 4.0 ini mempengaruhi kebiasaan masyarakat dalam mengonsumsi informasi, mengubah lanskap media, dan perilaku jurnalis. Pilihannya adalah kita akan mampu mengendarai perkembangan revolusi industri keempat ini atau kita akan tergerus digulung arus perubahan ini. Kita yang akan menentukan,” ujarnya. (lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.