Makodim 0813/Bojonegoro Akan Gelar Nonton Bareng Film G-30S/PKI

oleh -
oleh
Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com– Komando Distrik Militer (Makodim) 0813 Bojonegoro akan memutar film G-30S/PKI pada tanggal 30 September 2017 mendatang. Hal ini dimaksutka memberikan pendidikan serta wawasan sejarah Bangsa di kalangan masyarakat, khususnya kalangan anak muda Bojonegoro. Selasa (19/08/17).

“Giat nonton bareng film G-30S/PKI atas permintaan elemen masyarakat hampir di seluruh Indonesia melalui Panglima TNI. Untuk waktunya sedang kita koordinasikan dengan elemen masyarakat yang menginginkan nonton bersama”, kata Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo.

Kodim 0813 Bojonegoro, dalam hal ini mengajak seluruh keluarga TNI, masyarakat dan para komponen bangsa untuk menonton film yang memberikan pelajaran sejarah tentang pemberontakan kepada ideologi pancasila oleh PKI.

“Nonton barengnya akan serentak dilakukan di seluruh Koramil dan Kodim”, ujarnya.

Film Pengkhianatan G30S/PKI dibuat tahun 1984. Pada September 1998, Menteri Penerangan Yunus Yosfiah mengumumkan film ini dihentikan peredaran dan pemutarannya karena berbau rekayasa sejarah dan mengkultuskan seorang presiden.

Dirinya berharap, pemutaran film tersebut dapat diikuti kalangan masyarakat yang ada di Bojonegoro agar dapat mengambil pelajaran bagi anak bangsa agar hal serupa tidak sampai terulang kembali.

“Agar masyarakat khususnya generasi muda tidak lupakan sejarah bahwa pernah ada peristiwa gerakan G-30S/ PKI. Sehingga kita selalu waspada terhadap upaya berbagai pihak untuk pecah belah NKRI melalui isue radikalisme an Komunisme”, pungkas pria yang Pernah menjabat sebagai Komandan satgas Batalyon Komposit TNI Kontingen Garuda XXXV-A/Unamid (United Nations Mission In Darfur) ini. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.