Warga Sumberrejokidul Keluhkan Sertifikat PTSL Tahun 2019 Yang Belum Jadi Hingga Kini

oleh -
oleh

Reporter : Suyati

SuaraBojonegoro.com – Puluhan Warga Desa Sumberjokidul, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro mengeluhkan sertifikat PTSL (Program Tanah Sistematis Lengkap) tahun 2018-2019 yang belum jadi hingga kini. Kamis (25/5/2023)

Warga Sumberjokidul, Kecamatan Sukosewu mengeluhkan sertifikatnya belum diberikan oleh pihak BPN (Badan Pertanahan Nasional) Bojonegoro, setelah mereka meminta revisi atas kesalahan penulisan di sertifikat mereka kepada pihak BPN.

Menurut beberapa warga, Kejadian bermula pada tahun 2018-2019 warga mengikuti program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) setelah sertifikat jadi, ternyata banyak kesalahan penulisan akhirnya dikembalikan ke pihak BPN untuk diperbaiki, Dan hingga kini sertifikat tersebut masih di BPN dan belum dikembalikan ke pihak warga.

Humas BPN Siprianus M, mengatakan bawah Kekurangan sertifikat tersebut masih dalam proses pihak BPN, dan berkas yang sudah terealisasi atau selesai dikerjakan dan akan dibagikan berkasnya.

“Kami ada kendala karena adanya Covid 19, jadi pekerjaan kami sempat terhambat,” Tegasnya saat ditemui dikantor BPN.

Sementara itu, Agung Santoso ketua panitia PTSL Desa Sumberjokidul, Kecamatan Sukosewu Bojonegoro ketika di konfirmasi via akun Whatshappnya menjelaskan bahwab sebagian sertifikat tanah sudah jadi. “Hanya beberapa yang belum, karena terkendala pencocokan peta bidang atau ukuranya, semua total kurang 10 bidang,” Tegasnya. (Yat/Put)

No More Posts Available.

No more pages to load.