Dir Tahti Ingatkan Personel Rutin Cek Ruang Tahanan Saat Supervisi di Polres Bojonegoro

oleh -
oleh

suarabojonegoro.com – Untuk memastikan keamanan ruang tahanan dan kesehatan para tahanan, Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Jatim melakukan pengecekan ruang tahanan Polres Bojonegoro, Kamis (25/5/2023) pukul 16.00 WIB.

Dalam pengecekan tersebut oleh Dir Tahti, AKBP Eka Yekti Hananto, SH, SIK yang didampingi oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK, Wakapolres, Kompol David Manurung, SE,SIK, MH, Kasat Tahti dan Kasi Propam Polres Bojonegoro.

Dari pantuan awak media dilokasi, Dir Tahti langsung menuju ruang tahanan dengan melakukan pengecekan semua ruang tahanan, Closed Circuit Television(CCTV), buku mutasi piket jaga dan dilanjutkan dengan pemeriksaan tahanan yang ditanyakan langsung kepada yang bersangkutan, tentang kondisi kesehatan dan keluhan yang meliputi pelayanan di ruang tahanan.

Dir Tahti, AKBP Eka Yekti Hananto mengatakan bahwa kegiatan supervisi ini untuk memastikan kondisi ruang tahanan, kondisi para tahanan dan kesiapsiagaan personel jaga. Selain itu, terkait dengan manajemen, operasional tahanan, dan barang bukti, yang telah dilaksanakan oleh Polres jajaran Polda Jatim.

“Kegiatan supervisi ini merupakan bentuk pengawasan terhadap kinerja maupun sarana pra sarana yang di miliki Polres jajaran Polda Jatim dan diharapkan personel semakin profesional dan semakin waspada saat melaksanakan tugas jaga,” ucap Dir Tahti, AKBP Eka Yekti Hananto kepada awak media.

AKBP Eka Yekti Hananto mengingatkan kepada petugas jaga agar pada jam-jam rawan untuk bisa rutin mengecek tahanan baik pagi, siang maupun sore serta malam hari, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Dan menjaga kebersihan ruang tahanan. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.