Ketua BKP Apresiasi Terbentuknya Bojonegoro Kampung Pesilat Tingkat Desa di Kedungadem

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Ketua Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) Wahyu Subagdiono, mengapresiasi atas terbentuknya BKP di tingkat ranting atau desa di Kecamatan Kedungadem. Hal ini disampaikan olehnya saat mengisi sambutan di Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh BKP Kecamatan Kedungadem. Rabu (10/05/23).

Pria yang akrab disapa, Mas Wahyu mengaku bangga dengan suasana yang kompak dan menyatu dalam sebuah kekuatan untuk harkamtibmas, di kecamatan Kedungadem. Wahyu Subagdiono, menuturkan jika terbentuknya BKP ini untuk mitra polri dalam harkamtibmas.

“Dan sebagi upaya untuk mengembangkan pencak silat sebagai warisan budaya,” jelasnya.

Sehingga dengan peran strategis BKP tersebut pihaknya mendorong kepolisian untuk membentuk BKP ditingkat desa. Dirinya mengapresiasi kecamatan Kedungadem yang telah membentuk BKP di tingkat desa dan diawali kegiatan halal bihalal saat ini.

“Saya sangat salut sekali,” imbuhnya.

Dengan terbentuknya BKP ditingkat desa ini diharapkan akan menjadi inspirasi kecamatan-kecamatan lain untuk membentuk BKP ditingkat desa. Dirinya juga berharap nantinya dalam pelantikan BKP tingkat desa ini dapat dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro. Baginya, pencak silat adalah sama-sama warisan budaya, sehingga siapapun, perguruan apapun seharusnya tidak ada sekat-sekat.

“Saya juga mengapresiasi ketua BKP kecamatan Kedungadem, yang tidak lelahnya membentuk BKP ditingkat desa. Ini luar biasa,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.