Golkar Bojonegoro Selalu Siap Dengan Putusan Mahkamah Konstitusi Dengan Sistem Pemilu Terbuka Maupun Tertutup

oleh -
oleh

Reporter : Redaksi

SuaraBojonegoro.com – DPD Partai Golkar (Golongan Karya) Bojonegoro terus mempersiapkan bakal calegnya untuk menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2024. Meskipun terdapat informasi sistem Pencalegan, terdapat dua opsi yaitu sistem terbuka dan tertutup.

Hal ini dibuktikan dengan dilaksanakannya Fit and Proper Test untuk bakal caleg dari Partai Golkar Bojonegoro yang di laksanakan pada hari ini Rabo 10 Mei 2023, seperti disampaikan Mochamad Mansur, SH., MH,  Selaku Sekretaris DPD Partai Golkar Bojonegoro, Rabu (10/5/2023).

Sebanyak 50 bakal caleg baik bakal caleg incumbentt maupun bakal caleg baru semua diharuskan mengikuti Fit and Proper Test yang dilaksanakan oleh Tim Pemenangan Partai Golkar Bojonegoro yang diketua Mochamad Mansur.

“Dalam Fit and Proper Test ini, Golkar Bojonegoro menunjuk Tim Penguji dari internal DPD Partai Golkar Bojonegoro dan eksternal dari akademisi,” Ujarnya.

Dengan adanya Fit and Proper Test ini, diharapkan bakal caleg dari Partai Golkar akan selalu siap dengan sistem pemiliu model apapun yang nantinya akan diputuskan  oleh Mahkamah Konstitusi.

“Hal ini karena dalam Fit and Proper Test ini Golkar Bojonegoro ingin menyiapkan bakal caleg yang berintegritas, bakal caleg yang mempunyai penguasaan demografi yang mempunyai jaringan basis masa dan organ,” Pungkas Mansur. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.