Polri Dapat Peningkatan Kepercayaan Publik, Ketua FKUB Bojonegoro Berikan Apresiasi Penanganan Arus Mudik Lebaran

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Bojonegoro, KH Taman Saefudin mengapresiasi Polri atas peningkatan kepercayaan publik terkait penanganan, pengamanan, dan memberikan kelancaran arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri tahun 2023.

Menurutnya, kenaikan tingkat kepercayaan publik menjadi tolak ukur keberhasilan pembenahan di tubuh Polri yang kerap digaungkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, sehingga langkah yang dilakukan Polri mulai Mabes hingga Polsek dapat dirasakan apalagi saat arus lebaran tahun ini, seperti penempatan anggota diberbagai tempat rawan guna mengantisipasi berbagai hal mulai kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas dan keamanan.

“Semangat Kapolri untuk mereformasi kepolisian menjadi lembaga penegak hukum yang baik di mata masyarakat telah membuahkan hasil. Kita apresiasi,” ujar Tamam Saefudin, Senin (1/5/23).

Lebih lanjut dijelaskannya, tingginya hasil survei kepercayaan publik terhadap Polri juga berkat kinerja kepolisian dalam membangun komunikasi dengan masyarakat. Termasuk dalam memelihara keamanan dan ketertiban umum selama Bulan Ramadan hingga musim mudik maupun balik Lebaran 2023.

“Masyarakat banyak yang merasa puas dengan kinerja kepolisian saat menjaga kelancaran arus mudik Lebaran (2023). Tidak terjadinya kemacetan parah di kantong-kantong rawan macet selama musim mudik seperti tahun-tahun sebelumnya turut memulihkan citra kepolisian. Padahal pemudik tahun ini juga naik signifikan setelah dua tahun pandemi Covid-19,” ujarnya.

Begitu juga di Bojonegoro, Lanjut Tamam Saefudin, bahwa dalam rangka arus balik dan lebaran, Polisi di Bojonegoro selalu siaga diberbagai tempat dan terus berupaya menciptakan kondusifitas serta terciptanya Kamtibmas saat lebaran serta arus mudik dan balik. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.