Ketua Peradi Bojonegoro Apresiasi Peningkatan Kepercayaan Publik Terhadap Polri Karena Berkurangnya Angka Kecelakaan Arus Lebaran

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – Berkurangnya kecelakaan lalu lintas di jalan raya selama arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri tahun 2023 ini, mendapat apresiasi dari ketua Peradi (Perhimpunan Advokad Indonesia) Cabang Bojonegoro Mochammad Mansur.

Dikatakan oleh Mochammad Mansurz bahwa Arus Mudik dan balik lebaran pasca Pandemi Covid, tahun 2023 ini mengalami peningkatan yang luar biasa baik jalur transportasi darat maupun lainnya, dan Upaya kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) memberikan rasa nyaman, aman dan juga keselamatan terhadap masyarakat Indonesia yang melakukan atus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 2023 membuahkan hasil dengan berkurangnya angka kecelakaan lalu lintas.

Ketua Peradi Cabang Bojonegoro ini juga mengapresiasi seluruh petugas keamanan, khususnya Polres Bojonegoro dan Polri secara keseluruhan, dan pemerintah yang telah menciptakan suasana kondusif selama Operasi Ketupat Semeru 2023.

“Selama arus mudik dan balik lebaran berjalan sukses, aman dan lancar, serta pelayanan kepolisian sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, Kelancaran arus mudik yang dialami oleh masyarakat maupun arus balik, kami sangat apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polri dan Pemerintah yang telah memberikan pengamanan perjalanan arus mudik dan balik Lebaran hingga membuat masyarakat berkesan,” kata Pria yang Dosen di Unigoro (Universitas Bojonegoro), Senin (1/5/2023).

mansur juga menjelaskan bahwa Kabupaten Bojonegroo merupakan jalur alternatif mudik lebaran, sehingga kepolisian sejak awal telah mematahkan kerawanan jalur transportasi dan membuat beberapa langkah untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan untuk berlebaran.

Untuk memberikan kenyamanan para pemudik ini, Polres Bojonegoro menerjunkan anggotanya untuk berada dititik rawan kemacetan dan juga ramai lalu lintas untuk melakukan antisipasi kemacetan, serta keamanan ditempat para pemudik seperti terminal, dan juga stasiun.

“Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan dari kepolisian dan pemerintah yang bisa mengamankan semuanya. Baik itu arus mudik dan balik Lebaran maupun pengamanan di sejumlah objek wisata,” tambahnya.

Disamping itu, ia juga mengakui, bahwa petugas di lapangan telah bekerja dengan baik dalam menjaga kondusivitas wilayah. Termasuk juga dengan pengamanan kegiatan Idul Fitri 1444 H yang telah berjalan dengan tertib dan khidmat.

“Kami ucapkan apresiasi dan terimakasih kepada petugas keamanan TNI-Polri maupun pemerintah dan instansi terkait lainnya. Karena semua rangkaian kegiatan di Hari Raya Idul Fitri 2023 berjalan lancar, aman dan sehat. Bahkan para pemudik juga telah kembali ke daerah asal tempat mereka bekerja dengan selamat,” pungkas Mansur. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.