Warga Desa Dayu Kidul  Keluhkan Akses Jalan Desa Imbas Proyek Pemkab Bojonegoro

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – Pekerjaan Proyek Rehabilitasi dan Rekonstruksi Tanggap Darurat Pasca Bencana Jalan Desa Dayu Kidul Kecamatan Kedungadem yang bersumber dari APBD Tahun 2022 senilai 197.042.200,00 hingga kini menuai keluhan warga desa setempat, Jumat (31/03/2023).

Proyek ini dikerjakan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dengan  Nomor : 620/01/SPK.REHABREKONS/BMII/P-APBD/412.203/2022 tanggal 30 Nopember 2022 dan Pelaksana Pekerjaan CV Surya Mustika.

Disampaikan oleh salah satu warga bernama Supar (38) yang tinggal di Dusun Demping RT 09/04 Desa Dayu Kidul yang kebetulan melintas menyebut jika sebelumnya jalan masuk ke desa ini sempat ambrol karena longsor sehingga di tutup untuk sementara waktu, hingga di perbaiki kemarin.

“Yang repot ketika plengsengnya (bronjong) sudah jadi tetapi jalan nya kok belum, ini kan susah dilalui karena jalan baru dibuat ini agak curam, kenapa gak sekalian pengerjaan nya”, tukasnya.

Dia juga menjelaskan kondisi jalan tersebut menyulitkan warga yang melintas karena menanjak dan hanya terdapat urug batu kapur saja, “susah bagi kami warga desa, selain berdebu repot juga jika simpangan, bangun kok setengah-setengah, gak tau ini pemerintah desa campur tangan apa tidak”, ujarnya.

Terpisah Kepala Desa Dayu Kidul Siti Mutmainah mengatakan jika proyek tersebut sudah selesai, dan untuk menanyakan lebih lanjut kepada pihak terkait. “Sudah selesai pak, silahkan menghubungi pihak terkait ya pak”, jawab Siti.

Sementara Kepala Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bojonegoro Raditya Bismoko, S.T. ketika di konfirmasi awak media akan segera koordinasi dengan bidang yang menangani. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.