Pekerjaan Proyek Jalan Rigid Beton Desa Jatiblimbing Diduga Tanpa Besi Strauss

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – Pekerjaan Rigid Beton Desa Jatiblimbing Kecamatan Dander yang saat ini di kerjakan menjadi perhatian dan sorotan warga desa setempat, pasalnya Pekerjaan yang bersumber dari APBD Tahun 2023 adalah merupakan Proyek BKKD (Bantuan Keuangan Khusus Desa) bernilai Rp. 1.090.476.000,-. Diduga tak menggunakan besi Strauss. Sabtu (01/04/2023)

Dari data yang dihimpun oleh awak media ini, dan disampaikan oleh salah satu warga setempat, Budiono (35) selain menghubungi awak media melalui sambungan akun whatsapp, ketika di wawancara langsung di lokasi mengatakan jika proyek pembangunan jalan beton tersebut menuai banyak perhatian dan sorotan warga desa semenjak awal di mulainya pembangunan.

“Awal di bangun ada pemotongan banyak pohon yang semula berada di tepi jalan desa tersebut, dan pohon yang di tebang itu dikemanakan,” tuturnya.

Disisi lain pengerjaan jalan beton ini diduga tanpa dilengkapi rangka besi atau strauss yang biasa digunakan pada kontruksi beton jalan  pada umumnya, sementara wiremish nya juga hanya 1 lapis.

“Besi strauss nya tak terpasang, kemudian wiremesh nya juga 1 lapis, apa memang begini bestek dari pemerintah”, tegas Budiono.
Menurutnya, kualitas rabat beton itu sudah sangat disanksikan.

“Mungkin tidak dapat bertahan lama,” imbuhnya yang di iyakan warga lainnya.

Kepala Desa Jatiblimbing Tedy Fery Sandriya menyampaikan kepada awak media agar datang ke balai desa saja, biar nanti dijelaskan  oleh timlak desa, karena yang mengadakan lelang pekerjaan adalah timlak.

“Urusan pekerjaan desa sudah menunjuk timlak, biar nanti timlaknya tak suruh konfirmasi ke sampean”, ungkapnya.
Hingga berita ini diturunkan pihak timlak desa Jatiblimbing belum ada konfirmasi dan Kepala Desa Jatiblimbing juga tidak menjawab ketika di tanya siapa pelaksana pekerjaan atau kontraktor pelaksana proyek tersebut. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.