SMK Al Fatah Kalitidu Bagi Ribuan Paket Takjil Buka Puasa Ke Warga

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – Sebanyak Seribu lebih paket Takjil kepada masyarakat yang dilakukan di sepanjang jalan Desa Sumuragung Desa Pandan, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro yang dilakukan oleh para Siswa siswi SMK Al Fattah Kalitidu, Rabu (29/3/2023).

Melalui perwakilan siswa sekolah yang dilakukan oleh OSIS SMK Al Fattah, ribuan paket Takjil dibagikan kepada masyarakat pengguna jalan dan juga warga masyarakat sekitar dilokasi pembagian takjil.

Kegiatan ini dilakukan untuk meringankan beban warga yang saat memasuki waktu berbuka dan masih berada dalam perjalanan, sehingga bagi takjil oleh SMK Al Fattah ini dilakukan agar masyarakat agar bisa membatalkan puasa meskipun masih diluar rumah.

Wahyu Setiawan, S.Pd selaku Waka humas SMK Al Fattah Kalitidu yang mendampingi pembagian takjil ini menyampaikan bahwa dengan kegiatan bagi takjil, untuk memberikan pembelajaran kepada OSIS atau siswa siswi untuk saling berbagi kepada masyarakat.

“Mereka ini melakukan kegiatan berbagai paket Takjil dengan harapan bisa memudahkan masyarakat untuk membatalkan puasa, apalagi saat warga masih dalam perjalanan atau masih melakukan kegiatan diluar rumah,” Ujar Wahyu Setiawan.

Selain pembelajaran terhadap para OSIS dan murid SMK Al Fattah, kegiatan ini juga menerapkan pelajaran seperti kutipan ayat yaitu “memberi minuman kepada yang berpuasa akan di hindarkan dari kehausan di dunia, dan memberi makanan kepada yg berpuasa akan dihindarkan dari kelaparan”.

Dengan kegiatan berbagai takjil ini, harapannya adalah agar SMK Al Fattah Kalitidu bisa selalu bersinergi dengan masyarakat. Karena selain mencetak kader berpotensi untuk siap kerja, nantinya para siswa dan siswi ini juga akan terjun dan hidup di masyarakat, sehingga sejak dini diajarkan pula untuk selalu hidup bermasyarakat dengan baik ketika masih dibangku sekolah. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.