Blusukan, Kapolsek Tambakrejo Ngalap Berkah Ramadhan Berbagi Ke ODGJ dan Warga

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – Bulan Puasa Ramadhan adalah Bulan yang penuh dengan maghfirah serta keberkahan, hal ini dilakukan tidak sedikit kalangan masyarakat untuk mendapatkan keberkahan di bulan yang penuh dengan pahala ini.

Dengan blusukan ke tempat warga dan juga jalanan, Kapolsek Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro
Iptu M. Thohir melakukan berbagai kepada para ODGJ yang berada di wilayah kecamatan Tambakrejo untuk memberikan makanan.

Menurut Iptu M. Thohir bahwa keberadaan ODGJ ini yang ada di wilayahnya memang tidak bisa dihalangi, mulai dari ada yang hidup bersama keluarganya, namun tidak sedikit juga yang berkeliaran dijalan.

“Kita lakukan patroli terhadap para ODGJ ini, dan kita memberikan bantuan kepada mereka, serta mengantisipasi adanya gangguan kepada masyarakat dari keberadaan ODGJ ini,” ujar Kapolsek Tambakrejo, Senin (27/3/2023).

Dikatakan juga keberadaan para ODGJ ini memang menjadi perhatian masyarakat, namun kapolsek juga menyampaikan pesan kamtibmas terhadap masyarakat agar bisa mengantisipasi keberadaan mereka serta untuk memberikan perhatian.

“Karena mereka ini ODGJ dan tidak bisa melakukan apa apa sehingga masyarakat juga harus peduli, seperti memberi makan, atau pakaian jika pakaiannya sudah tidak layak,” Ujar Iptu M. Thohir.

Selain itu, Polsek Tambakrejo juga melakukan penyisiran di berbagai tempat guna mengantisipasi keberadaan ODGJ yang biasanya mengamuk dan menganggu masyarakat. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.