BKP Sukosewu Gelar Latihan Pencak Silat Bersama

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Untuk meningkatkan kerukunan dan rasa persaudaraan antar anggota pencak silat di Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat) setempat menggelar latihan pencak silat bersama sama antar anggota perguruan Pencak Silat yang ada di Kecamatan Sukosewu.

Ketua BKP Sukosewu Abdul Azis mengatakan bahwa latihan ini sengaja di gelar secara bersama sama dalam Rangka menyambut bulan suci Ramadhan, serta untuk memberikan pesan kepada pencak silat agar terus menjaga Kamtibmas di bulan suci Ramadhan nantinya.

“Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dengan harapan insan pencak silat dapat berpartisipasi memberikan kenyamanan bagi kaum muslim saat menjalankan ibadah puasa,” Tuturnya kepada SuaraBojonegoro.com, Senin (20/4/2023).

Dalam latihan bersama ini, para pesilat melatih gerak jurus tunggal IPSI secara bersama sama, hal ini bermaksud agar tidak ada perbedaan karena pencak silat mempunyai tujuan yang sama yaitu mencetak generasi yang berbudi pekerti luhur.

Sementara itu, Kapolsek Sukosewu, Iptu Syafi’i mengatakan bahwa kegiatan latihan bersama ini juga untuk menyamakan persepsi dalam menciptakan harkamtibmas di masyarakat saat bulan Ramadhan.

“Dengan kehadiran para pesilat, kami berharap akan menambah nuansa bulan ramadhan menjadi aman tertib dan kondusif,” Ujar Kapolsek.

Selain itu Kapolsek Sukosewu berharap dengan adanya BKP bisa menjadikan insan pencak silat terus bersatu padu dalam menciptakan kerukunan dan mengangkat budaya pencak silat di masyarakat, serta menjadikan pionir kerukunan di masyarakat.

“Adanya perbedaan justru menjadikan kesatuan yang kuat dimasyarakat, sehingga kehadiran insan pencak silat membuat kenyamanan dan juga ketertiban dimasyarakat semakin baik,” Pungka Iptu Syafi’i. (Rum/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.