Sub Ranting PSHW di Ngasem Cabang Bojonegoro Bhaksos Jelang Ramadhan

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Beberapa Sub Ranting PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo) Tunas Muda Ranting Ngasem, Cabang Bojonegoro menggelar Bhakti Sosial dengan membersihkan area pemakaman di tiga Desa.

Selain untuk kegiatan sosial, ini juga untuk membantu masyarakat yang hendak berziarah kubur dimakan leluhur mereka, karena sudah menjadi adat istiadat bagi umat muslim melakukan ziarah kubur jelang puasa Ramadhan.

Arif, selaku ketua Ranting PSHW Ngasem mengatakan bahwa kegiatan ini selain untuk Bhakti kepada masyarakat, dengan membersihkan malam guna mempermudah masyarakat ziarah di pemakaman juga sebagai bentukenjalin ukhuwah antar anggota PSHW dengan masyarakat.

“Ada tiga malam di tiga Desa sebagai sasaran Bhakti kami kepad masyarakat dengan membersihkan area pemakaman dari sampah dan juga rumput serta dedaunan yang jatuh diantaranya di makam Desa Besaran, Srawun, dan Bareng Kecamatan Ngasem,” Ujar Arif, Senin (20/3/2023).

Menurut Arif, selain itu kegiatan ini juga menjadi ajang pembelajaran bagi anggota PSHW untuk meningkatkan. Bhakti di masyarakat dengan cara membantu masyarakat dalam tindakan yang positif.

Selain itu, ketua Ranting Ngasem berharap kegiatan sosial tidak hanya dilaksanakan para anggota pada hari hari saat momen tertentu, namun juga bisa dilaksanakan setiap saat ada kesempatan.

Selain itu, kegiatan bersih makan ini juga dilakukan bersama sama perguruan lain di beberapa makam Desa seperti dari IKS PI Kera Sakti, PSHT, dan Pagar Nusa, guna meningkatkan guyub rukun anggota pencak silat. (Rum/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.