Program Pertanian Nurul Hayat Bojonegoro Hasilkan Laba 71 Juta

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Alhamdulillah kabar yang di tunggu tiba. Para petani menerima hasil laba pertanian ke 2 sebesar Rp 71.356.416. Acara simbolis penyerahan hasil panen ke 2 ini, oleh Kepala Cabang Nurul Hayat Bojonegoro Suluh Adi Gunawan kepada 18 petani, dihadapan perwakilan Dinas Pertanian dan Dinas Perhutani di Desa Deling Kecamatan Sekar Bojonegoro pada 15/3/2023.

“Alhamdulillah, hasil pertaniannya tahun ini bagus, sehingga pendapatannya bisa dirasakan kemanfaatannya untuk warga sekitar,” ucap Gunawan dihadapan para petani.

Yang paling menariknya, ujarnya, para petani selain mendapatkan penghasilan tambahan juga ikut sadar menyalurkan kewajiban zakat pertaniannya. Pasalnya, sebagian hasil pertanian mereka di sisihkan untuk diserahkan mustahik di lingkungan desa binaan sebesar Rp 2.611.279.

“Alhamdulillah, petani disini sudah berzakat dari hasil pertaniannya. Semoga semakin barokah, tahun depan jumlahnya terus meningkat dan kemanfaatannya juga bertambah,” ujarnya.

Momen-momen penyerahan zakat inilah bikin terharu dan terenyuh. Sebab disinilah harapan dan doa supaya hasil dari keringat mereka menjadi titik berkah dan kerindhoan Allah SWT, serta di serahkan kemanfaatannya langsung ke mustahik.

Supar selaku penerima manfaat mengaku sangat senang telah meneriman bantuan modal, pendampingan sehingga pendapatannya bertambah.
“Terima kasih Nurul Hayat, sudah membantu saya dan anggota lainnya, sehingga ada tambahan pendapatan,”terangnya.

Bagi Supar dan anggota program Petani Desa Sejahtera Nurul Hayat, bertani masih menjadi pilihan yang menjanjikan untuk mendapatkan hasil ekonomi dan menambah nafkah keluarga. Program ini yg juga diharapkan kedepannya bisa didukung pihak terkait utk mengelola pertanian di Bojonegoro lebih maju dan berkembang.

“Kita siap bekerja sama semua pihak agar pertanian di Bojonegoro lebih optimal hasilnya utk warga, terutama yg membutuhkan,” ujar Suhariyono Koordinator Program Nurul Hayat. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.