Tutup Peringatan Bulan K3, PEPC JTB Tegaskan Komitmen Utamakan Keselamatan di Fase Operasi

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Manajemen PT Pertamina EP Cepu (PEPC) menegaskan komitmen untuk mengutamakan aspek keselamatan kerja menghadapi fase operasi proyek gas Jambaran Tiung Biru (JTB).

Berkat kontribusi seluruh pihak, Proyek JTB telah mencapai lebih dari 50 juta jam kerja aman. “Fase operasi ini menjadi tantangan baru di tahun 2023. Program Safety 2022 kita telah berjalan dengan baik dan kita harus berkomitmen untuk melanjutkan dan bahkan meningkatkan kinerja kita menjadi lebih baik,” ujar General Manager Gas Project JTB, PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Ruby Mulyawan dalam acara penutupan rangkaian acara Peringatan Bulan K3 Zona 12 tahun 2023 di Bojonegoro, Jawa Timur pada Selasa (07/03).

Ruby mengajak kepada seluruh perwira dan pertiwi tetap mempertahankan awareness dan semangat HSSE. Menurut Ruby, kegiatan-kegiatan dari rangkaian acara pada Bulan K3 ini dapat digunakan oleh seluruh pihak untuk meningkatkan pemahaman terkait safety.

“Melalui Peringatan Bulan K3, diharapkan terjadinya peningkatan pemahaman dan safeguard dalam diri para pekerja dimana kita semua memiliki tanggung jawab terhadap safety yang harus diterapkan dalam aktivitas pekerjaan kita sehari-hari. Kita berharap dengan Bulan K3 ini akan semakin memperkuat tanggung jawab dalam penerapan prinsip-prinsip dan prosedur dalam HSSE tersebut”, pesannya.

Dalam kesempatan ini, GM JTB juga mengajak seluruh pihak di JTB untuk mengutamakan aspek safety baik di lingkungan pekerjaan maupun diluar pekerjaan. “Tidak ada sesuatu apa pun yang dapat menjadi alasan untuk mengabaikan aspek safety. Pengalaman adalah guru yang paling penting yang dapat membentuk peningkatan kompetensi aspek HSSE dengan baik”, tambahnya.

Sementara itu, HSSE Manager PEPC JTB Benny Rahadian dalam kesempatan tersebut menyampaikan agar semangat Bulan K3 tetap terpelihara di setiap insan PEPC JTB. Menurut Benny, meski Bulan K3 hanya berlangsung dalam satu bulan, namun satu bulan tersebut dapat menumbuhkan kesadaran HSSE di bulan-bulan selanjutnya. “Peringatan K3 tahun ini dapat kita lalui dengan lancar, namun tantangan terbesar justru setelahnya, di bulan-bulan selanjutnya. Saya berharap semangat Bulan K3 ini dijadikan acuan harian dalam bekerja. HSSE is a Continuous Journey, selalu ada di mindset. Selalu diingat sebelum bekerja dan selama kerja”, tuturnya.

Proses safety menjadi salah satu yang menjadi fokus manajemen selain compliance dan safeguard. Manajemen berpesan agar seluruh pihak saling bahu-membahu untuk mencapai targetnya. Manajemen menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat aktif dalam kegiatan Bulan K3, partisipasi para pimpinan fungsi dalam menurunkan arahan-arahannya serta kepada seluruh panitia yang telah bekerja sehingga terlaksananya rangkaian kegiatan sebulan penuh yang ditutup dengan acara seremoni Penutupan Bulan K3 Zona 12 Tahun 2023 ini. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.