Sebanyak 6 Medali Dibawa Pulang Tim Pesilat Unigoro Diajang Kejuaraan Pencak Silat Kemenpora RI

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Tim Pencak Silat Mahasiswa dan Mahasiswi Unigoro (Universitas Bojonegoro) berhasil membawa pulang sebanyak 6 Medali dalam kejuaraan pencak silat Piala Kemenpora (Kementrian Pemuda dan Olahraga) Republik Indonesia yang digelar di Banyuwangi, Jawa Timur.

Atlit pencak silat yang tergabung dalam UKM Pencak Silat Unigoro ini berhasil mendapatkan juara setelah menumbangkan lawan lawannya dalam babak penyisihan menuju semifinal dan Final diatas gelanggang.

Keenam Pesilat Kampus Unigoro ini diantaranya adalah Ananda Dimas Angga Saputra mendapatkan Juara 1 Tanding Putra kelas E, Samsul Huda Juara 3 Tanding Putra kelas B, Ahmad Rizky Syah Putra katagori Tanding Putra dikelas E dan mendapatkan Juara 3, Melda Anggun Bastian Juara 1 Tanding Putri kelas B, Nicky Putri Ramadhani Juara 1 Tanding Putri kelas C, dan M. Halim Pambudi Juara 1 Seni Tunggal dewasa.

Kemenangan ini juga merupakan dari hasil pelatihan mereka yang terdapat di UKM Pencak Silat Bojonegoro untuk mendapatkan prestasi yang membanggakan di bidang pencak silat.

Dr. Tri Astuti Handayani, S.H. M.M.Hum, selaku rektor Unigoro menyambut bangga atas kedatangan para mahasiswa dan mahasiswi atlit pencak Silat Unigoro ini karena telah berhasil mendapatkan 6 medali dalam ajang kejuaraan pencak silat Piala Kemenpora RI.

“Ini merupakan kebanggan kami dengan perjuangan para mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam Tim Pencak Silat Unigoro sehingga bisa membawa pulang medali,” Ujar Tri Astuti Handayani, Rabu (8/3/2023).

Selain itu perjuangan keras mereka dari latihan yang digelar di kampus selama ini membuahkan hasil dan membuat semangat mahasiswa lain untuk bisa berprestasi dibidnag pencak silat maupun bidang lainnya.

Dia juga menjelaskan bahwa Unigoro memberikan wadah bagi mahasiswanya yang tergabung dalam UKM untuk me gembangkan bakar minat sehingga bisa menciptakan peluang prestasi saat kuliah di Unigoro, dan kedepannya mampu mengaplikasikan apa yang diraih untuk menjadi manfaat ketika terjun ke Masyarakat. (Rum/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.