Di Sarasehan HPN Oleh SMSI, Bupati Akan Fasilitasi Budaya dan Seniman Bojonegoro Dalam Berekspresi

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiharto

SuaraBojonegoro.com – Sarasehan Budaya dan juga Pemberian anugrah kepada Tokoh Budayawan dan seniman yang selalu memberikan jasanya kepada dunia seni dan budaya guna melestarikan dan juga menggiatkan budaya dan seni yang ada di Kabupaten Bojonegoro dalam rangka HPN (Hari Pers Nasional) tahun 2023, oleh SMSI (Sarikat Media Siber Indonesia) di MCM  Hotel dan Resto, Selasa (14/2/2023), yang dihadiri oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah yang berkesempatan dialog dengan Para Tokoh pegiat dan pelestari seni dan budaya.

Wahyu Subakdiono, salah satu toko Seniman lukis dan penggerak Budaya menyampaikan dihadapan Bupati Bojonegoro, bahwa terdapat banyak sejarah dan juga pelaku budaya di kabupaten Bojonegoro ini selalu berjuang guna melestarikan keahlian mereka guna memupuk rasa cinta dan juga kepedulian masyarakat terhadap seni dan budaya.

“Perlu adanya fasilitas dari pemerintah guna para budayawan dan seniman Bojonegoro ini bisa lebih berekspresi membangun keahliannya yang nantinya juga akan membantu membangun Bojonegoro,” Ujar Wahyu Subakdiono.

Selain itu Suyanto, selaku pelestari seni ludruk, menyampaikan bahwa dirinya telah melakukan banyak kegiatan pembinaan seni ludruk pada kaum milenial, akan tetapi perlu adanya kehadiran pemerintah agar seni ludruk dan juga seni lainnya mampu mendorong milenial untuk bangkit mempertahankan dan juga melestarikan budaya.

Bupati Anna Muawanah yang hadir setelah memberikan sambutan mengapresiasi kegiatan HPN oleh SMSI Bojonegoro yang peduli dengan para pegiat dan tokoh seni dan budaya di Bojonegoro.

“Kami sudah mendengar dan menerima banyak masukkan dari para tokoh seniman dan budayawan, dan kebetulan saat ini juga ada musrenbangkab, sehingga bisa menjadi masukkan dan usulan untuk meningkatkan gerak dan ekspresi para budayawan dan seniman di Bojonegoro,” Terang Bupati Anna

Bupati juga menceritakan beberapa hal terkait budaya dan juga kesenian bahkan sejarah yang perlu menjadi perhatian bagi masyarakat, sehingga apa yang sudah ada dapat dilakukan penataan lebih baik.

“Apa yang Menjadi usulan dan masikkan panjenengan semua, akan dicatat dan disampaikan ke Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan yang kebetulan juga hadir dalam sarasehan ini,” Tambahnya.

Bupati juga menyampaikan akan selalu menfasilitasi kegiatan kebudayaan dan kesenian di Kabupaten Bojonegoro, serta menerima masukan dari para tokoh dan kelompok budayawan dan seniman yang ada di kabupaten Bojonegoro.

Para Budayawan yang hadir dalam sarasehan Budaya yang diselenggarakan oleh SMSI Bojonegoro ini juga bisa terwadahi dalam sebuah bentuk komunitas atau kelompok dalam pengembangan serta pelestarian Budaya yang ada di Bojonegoro. (Put/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.