Warga Desa Belun Kecamatan Temayang Pertanyakan Aspal Jalan Yang Kasar

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiharto

SuaraBojonegoro.com – Hasil Pengaspalan jalan di Desa Belun, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, yang selesai dikerjakan Januari 2023 lalu terlihat kasar dan tidak rata, hal ini menjadi pertanyaan warga sekitar karena sepengetahuan mereka aspal jalan itu seharusnya padat dan rata.

Beberapa wargapun menduga spesifikasi kurang jika proyek pengaspalan jalan sudah selesai, wargapun tidak tahu harus bertanya kepada siapa, karena tidak ada papan nama proyek jalan aspal tersebut, berasal dari anggaran apa dan pelaksana kegiatannya siapa.

Seperti disampaikan oleh salah satu warga setempat bernama Rus (47) Yang menyebutkan jika pengaspalan jalan itu sempat terhenti karena mesin gilas nya mengalami kerusakan, waktu itu di kerjakan malam, karena rusak di lanjutkan paginya.

“Yang kami ketahui ya ini hasilnya proyek pengaspalan jalan terlihat kasar,” tuturnya sambil menunjukkan lokasi jalan aspal yang kasar tersebut.

Dia juga mengatakan jika memang proyek sudah selesai, swhat ngga menuai kesan pengerjaannya tidak sesuai spesifikasi, karena dibanding dengan desa lain banyak jalannya yang diaspal namun tidak demikian.

“Pelaksananya siapa saya juga tidak tahu, ini proyek anggaran dari mana kami juga tidak tahu, karena tidak ada papan informasinya sehingga terkesan tidak terbuka,” Lanjut Rus.

Dia juga menjelaskan bahwa beberapa waktu lalu juga ada orang dari Bojonegoro yang datang untuk melakukan pengecekan aspal dan pengukuran ketebelan aspal.

Sementara Kepala Desa Belun Kecamatan Temayang Bambang Sudjoko, ketika di konfirmasi awak media melalui sambungan whatsapp menyampaikan bahwa proyek tersebut belum selesai, “Pengerjaan masih belum selesai,” Ujarnya.

Namun ketika di tanya kriteria aspal sesuai juknis AC-BC atau AC-WC, Bambang tidak menjawab pertanyaan awak media. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.