Ratusan Warga Desa Sumuragung Datangi Balai Desa, Minta Jawaban Mediasi Soal Tambang di Desa Mereka

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – Ratusan Warga Desa Sumuragung Kecamatan Baureno, Bojonegoro, hari ini kembali mendatangi Balai Desa, Kamis (03/02/2023), Kedatangan mereka, baik dari kawula muda, bapak-bapak juga ibu-ibu dengan membawa poster dengan berbagai macam tulisan di antaranya “Selama ini kami semua merasa di bodohi”, ” Kebenaran pasti akan menang”, “Kami butuh kejujuran bukan kebohongan, dan lain-lain.

Akhmad Imron (42) wakil dari perwakilan masyarakat tersebut menyampaikan bahwa kedatangan mereka ini untuk meminta jawaban dari hasil mediasi warga dengan pihak Desa tempo hari, “Dan hingga kini belum ada jawaban kami menanyakan lagi kepada pihak desa,” Ujarnya.

Ada tiga tuntutan dari kami warga desa :
1. Menutup Tambang Milik PT Wira Bumi Sejati secara permanen.
2. Keterbukaan dan Transparansi Pemerintah Desa berkaitan dengan Dana Kompensasi yang telah diterima dari PT Wira Bhumi Sejati dari Tahun 2017 sampai dengan 2022.
3. Perbaikan Jalan poros Desa seperti sedia kala selama ini di lalui akses tambang PT Wira Bhumi Sejati.

Imron menganggap hasil mediasi kemarin tidak ada tindak lanjut, padahal Camat Baureno berjanji akan melibatkan pihak terkait untuk menyelesaikan  tuntutan warga kepada PT Wira Bhumi Sejati.
“Karena tidak ada tindak lanjut, terpaksa kami datang lagi ke Balai Desa.

Sementara Kehadiran warga Desa Sumuragung di Balai Desa, diterima oleh Kepala Desa berikut perangkat, Kecamatan diwakili Sekretaris  Kecamatan(Sekcam), Kapolsek Baureno, Koramil Boureno dan di bawah pengamanan dari Sat Sabhara Polres Bojonegoro.
“Ini pun dari pihak terkait juga tidak hadir, sehingga banyak warga Desa yang kecewa”, imbuh Imron.

Sementara dari pihak Kecamatan Baureno, akan menyampaikan apa yang menjadi keluhan warga Desa terkait ijin tambang PT Wira Bhumi Sejati dan tiga tuntutan di atas kepada pimpinannya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.