Kapolsek Tambakrejo Pimpin Semprot Disinfektan dan Vaksin Ternak Milik Warga

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiharto

SuaraBojonegoro.com – Guna mengantisipasi sebaran penyakit PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) ke hewan ternak peliharaan warga, Kapolsek Tambakrejo, Ipda M. Thohir, memimpin kegiatan penyemprotan disinfektan dikandang sapi dan penyuntikan vaksin yang terlaksana sejumlah 52 ekor sapi milik warga, di desa Pengkol, KecamatanTambakrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Dalam kegiatan tersebut, diikuti oleh camat Tambakrejo, Danramil Tambakrejo, Dokter/ mantri hewan (Dinas peternakan), Kepala Desa beserta Perangkatnya.

Selain itu juga dilakukan pemeriksaan oleh tim medis hewan, dan Untuk sementara di desa pengkol belum ditemukan adanya kasus PMK dan dikatagorikan masih zona hijau.

Namun Kapolsek tetap menghimbau agar pemilik ternak tetap menjaga kebersihan kandang dan pemberian makan yang cukup serta apabila ada gejala di tubuh hewan terdapat luka atau mulut berbusa segera melaporkan kedinas peternakan.

“Kegiatan ini bersama sama Forpimca dan juga tim medis guna mengantisipasi adanya PMK pada binatang ternak milik warga,” Ujar Ipda M. Thohir.

Harapannya kegiatan ini, masyarakat bisa aktif dalam melakukan kegiatan pengawasan dan juga menjaga lingkungan ternaknya agar terhindar dari PMK. (Put/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.