Jurus Pencak Silat Warnai Tradisi Pelepasan dan Pengenalan Kapolres Bojonegoro

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Sekelompok Anggota Pencak Silat yang tergabung dalam BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat) melakukan gerakan pencak silat dihadapan Kapolres Bojonegoro lama AKBP Muhammad, dan Kapolres Baru AKBP Rogib Triyanto saat acara Tradisi Pelepasan dan Pengenalan Kapolres Bojonegoro. Jum’at (20/1/2023).

Sebanyak 30 personil anggota pencak silat dari berbagai perguruan ini menampilkan gerakan Jurus tunggal IPSI dan juga peragakan Senin ganda sehingga sangat menarik perhatian anggota Polres Bojonegoro dan juga Kapolres lama dan baru yang sedang mengikuti acara tersebut.

Melihat hal tersebut, Kapolres Lama AKBP Muhammad menyampaikan bahwa, upaya perdamaian antar anggota pencak silat di kabupaten Bojonegoro selalu di ciptakan guna menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

“Paguyuban BKP harus selalu eksis di masyarakat karena bersama Polri akan dapat menciptakan kerukunan dan perdamaian antar anggota pencak silat,” Ujar AKBP Muhammad.

Kapolres Baru AKBP Roqib Triyanto juga menyampaikan bahwa BKP diharapkan mampu meningkatkan persaudaraan antar anggota pencak silat, sehingga dapat mengurangi gesekan antar pencak silat akibat kesalah pahaman yang terjadi.

“Kedepan kami berharap dukungan dan kerjasama yang baik dari BKP untuk menciptakan kondusifitas di Masyarakat Bojonegoro,” Terang AKBP Rogib Triyanto.

Mantan Kapolres Pamekasan ini juga akan berkomunikasi secara inten dengan BKP guna menciptakan perdamaian, dan juga Kondusifitas di Tingkat Masyarakat Bojonegoro. (Rum/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.