Sebuah Bangunan Rumah Toko di Ngulanan Rusak Parah Akibat Longsor

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Sebuah bangunan rumah dan toko di Desa Ngulanan Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, mengalami kerusakan yang cukup parah  akibat longsor, adapun kondisi rumah belakang tersebut ambles sekitar satu meter, Senin (16/1/2023).

Dari pantauan awak media ini, tak kerusakan terjadi pada kamar rumah tersebut, kamar mandi, dan juga pondasi rumah yang menganga, begitu juga tembok rumah milik Angga Wahyu tersebut.

Angga Wahyu mengatakan bahwa kerusakan tersebut diduga akibat ada pemasangan tiang pancang yang ditanam pad bibir sungai begawan Solo.

“Kerusakan ini terjadi sejak adanya pemasangan tiang pancang, diduga kena getaran, sebelumnya tidak longsor,” Ujar Angga.

Angga juga menyebutkan juga bahwa sebelumnya PU Bina Marga akan mengganti kerugian adanya longsor tersebut, akan tetapi hingga saat ini tidak ada tindak lanjut dari PU Bina Marga tersebut.

“Kami khawatir jika tidak ada penanganan dari pemerintahnatas longsor tanah ini, maka akan semakin parah longsor dan kerusakaanya,” Tambahnya.

Sehingga, Angga berharap Pemkab Bojonegoro melalui instansi terkait, segera melakukan penanganan terhadap longsor tersebut. (SAS*)

No More Posts Available.

No more pages to load.