Masjid Wisata di Margomulyo Telan Anggaran Rp 134 Miliar

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Pembangunan Masjid Wisata religi di Desa/Kecamatan Margomulyo, kabupaten Bojonegoro menelan anggaran sebesar Rp 134 dari APBD Kabupaten Bojonegoro untuk pengerjaan selama 3 tahun.

Sebelumnya pembangunan yang dimulai tahun 2021 hingga 2022 sudah menghabiskan anggaran sebesar Rp 89 miliar, dan ditahun 2023 mendapatkan penambahan anggaran APBD sebesar Rp 45 miliar guna meneruskan pembangunan tersebut.

Hal ini disampaikan oleh sekretaris Komisi D DPRD Bojonegoro Mohammad Lutfi usai hering dengan satker di Pemkab Bojonegoro, yang mengharapkan dalam penambahan anggaran tersebut mampu menyelesaikan pembangunan masjid religi tersebut.

“Dengan penambahan anggaran diharapkan akan bisa menyelesaikan pembangunan masjid Wisata dengan baik, dan kedepannya kami harapkan pembangunan bisa di arahkan ke wilayah selatan, agar bisa menarik para investor,” Ujar Lutfi, Kamis (12/1/2023).

Anggota Badan Anggaran (Banggar DPRD Kabupaten Bojonegoro, Ahmad Supriyanto juga menjelaskan bahwa pembangunan wisata religi memang belum selesai. “Sehingga, tahun ini akan dilanjutkan lagi,” jelasnya.

Disampaikan juga bahwa ada sejumlah hal yang perlu ditambah, Di antaranya, pembangunan masjid yang belum selesai. Kemudian, tempat parkir dan restoran. Semua itu akan dituntaskan tahun ini.

Selain itu, juga akan ada pembebasan lahan lagi di kawasan itu. Sebab, ada kekurangan lahan parkir. Sehingga, tahun ini untuk pengadaan lahan di sekitar lokasi wisata religi dan Anggarannya jadi satu.

“Wisata religi itu rencananya akan dikonsep seperti rest area, Pengendara dari luar Bojonegoro bisa beristirahat di lokasi itu, Sehingga wisata religi itu diberikan fasilitas lengkap, Paling besar adalah masjid,” Pungkasnya. (SAS*)

No More Posts Available.

No more pages to load.