Tambang Milik PT Wirabhumi Sejati di Sumuragung Baureno Ditutup Warga

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiharto

SuaraBojonegoro.com – Puluhan Warga Desa Sumuragung Kecamatan Boureno Hari ini Rabu 11/01/2023 sekira pukul 11.00 wib beramai ramai mendatangi lokasi pertambangan bagu kapur di desa mereka.

Kedatangan mereka tersebut untuk mempertanyakan terkait aktifitas tambang yang diketahui oleh warga setempat sudah habis masa ijinnya di tahun 2022 kemarin.

Im (46) salah satu perwakilan warga desa Sumuragung yang ada dilokasi ketika di konfirmasi awak media menyampaikan, bahwa tujuan kami adalah ingin menanyakan terkait ijin tambang PT Wirabhumi Sejati di desa kami, karena setahu kami ijin tersebut sudah habis tahun 2022 kemarin, tetapi kenapa ini masih beroperasi, tuturnya.

“Pihak Desa kami tanya juga tidak tahu menahu terkait perijinan PT Wirabhumi Sejati ini”, imbuhnya.

“Kami menunggu lama di Pos Satpam tanggapan dari PT Wirabhumi Sejati terkait ini, setelah lama menunggu kami dapat jawaban bahwa Pak Rosyid selaku penanggung jawab PT Wirabhumi Sejati tidak akan menemui kami, akhirnya kami melakukan aksi penutupan”, tukasnya.

Sementara Kepala Desa Sumuragung Kecamatan Boureno ketika dikonfirmasi awak media melalui sambungan WhatsApp menyampaikan tidak mengetahui adanya aksi yang melibatkan warganya di lokasi tambang PT Wirabhumi Sejati, kebetulan beliau sedang ada kegiatan lain. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.