Gaji PNS ASN Bojonegoro Hari Ini Sudah Cair Tapi Belum Semuanya

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Disampaikan oleh Sekda (Sekretaris Daerah) Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah, bahwa hari ini gaji para ASN (Aparatur Sipil Negara) dan PNS (Pegawai Negeri Sipil) Pemkab Bojonegoro sudah bisa dicairkan, namun belum semua bisa dicairkan. Rabu (11/1/2023).

“Hari ini untuk gaji PNS dan ASN jam 13.00 wib sudah bisa cair, dan memang karena ada proses sistem di SIPD sehingga ada keterlambatan,” Ujar Nurul Azizah saat menyampaikan paparannya di Rapat Banggar DPRD Bojonegoro.

Disampaikan juga oleh Nurul Azizah bahwa keterlambatan di sistem dan validasi SIPD tahun 2023, karena alasan dari aturan Kemendagri bahwa SIPD harus dilaksanakan karena menggunakan APBD.

“SIPD ini harus dilakukan mulai tahun 2023, dan ini beda dengan SIMDA,” katanya.

Karena SIPD harus menginput anggaran kas OPD persemester, setelah OPD menginput anggaran kas baru melakukan tahapan selanjutnya yaitu mencetak DPA dan kemudian lalu dicetak SPA dan dilanjutkan dengan bendahara dan tahapan selanjutnya juga harus dilakukan.

Gaji yang bisa dicairkan tersebut disambut oleh para ASN dan PNS dilingkungan Pemkab Bojonegoro, karena hak mereka yang ditunggu tunggu telah bisa dicairkan.

Sebelumnya Gaji PNS dan ASN Pemkab Bojonegoro yang biasanya cair diawal bulan mengalami keterlambatan, sehingga harapan para PNS dan ASN yang golongan rendah sempat mengeluh, akibat lambatnya gaji tersebut. (SAS*)

No More Posts Available.

No more pages to load.