Ini Pesan Kapolres Bojonegoro Terhadap 90 Anggota Yang Naik Pangkat

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Polres Bojonegoro menggelar Upacara Kenaikan Pangkat (UKP) anggota Polri Periode 1 Januari 2023 di Halaman Mapolres Bojonegoro, Senin (2/1/2023). Upacara tersebut dipimpin Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si.

Upacara Kenaikan Pangkat juga diikuti para Pejabat Utama(PJU), Kapolsek jajaran, Perwira staf, anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Bojonegoro.

UKP ditandai dengan laporan resmi perwakilan personel yang naik pangkat kepada Kapolres Bojonegoro selaku inspektur upacara.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro menyampaikan ucapan selamat atas nama pimpinan dan pribadi serta seluruh keluarga besar Polres Bojonegoro, menyampaikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat saudara, semoga dengan kenaikan pangkat ini akan menambah rasa bahagia dan kesejahteraan serta diiringi dengan peningkatan peran pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui institusi Polri yang kita cintai ini.

Lanjut Kapolres, bahwa kenaikan pangkat merupakan suatu proses penilaian dan penelitian secara berlanjut, baik yang menyangkut mental kepribadian maupun prestasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Perlu dipahami bahwa dengan perubahan kenaikan pangkat maka pola pikir, tingkah laku dan perbuatan juga harus berubah lebih baik dari sebelumnya. Begitu juga dalam hal intelektual agar selalu menjaga reputasi, karena semakin tinggi pangkat maka akan dituntut untuk lebih arif dalam bersikap, bijaksana dalam setiap mengambil keputusan, penuh dedikasi dan integritas diri sebagai seorang Abdi Negara yang mengayomi, melayani dan melindungi masyarakat.

“Kepada Personel yang baru naik pangkat, saya Kapolres Bojonegoro secara pribadi serta atas nama seluruh jajaran Polres Bojonegoro, mengucapkan selamat dan sukses dengan kenaikan pangkat tersebut kiranya dapat meningkatkan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara serta memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

“Kenaikan pangkat bukanlah hak mutlak yang harus diperoleh setiap personel Polri, melainkan suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada personel yang telah menunjukkan prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas,” imbuh Kapolres.

Diakhir sambutannya Kapolres Bojonegoro berpesan kepada personel Polres Bojonegoro yang naik pangkat pada hari ini, tidak cepat berpuas diri dengan apa yang telah dimiliki. Pimpinan Polri sangat mengapresiasi setiap personel yang terus mengembangkan diri dan memberikan pelayanan yang tulus dalam bertugas. Kiranya anugerah ini akan menambah keharmonisan dan semakin meningkatnya kesejahteraan di lingkungan keluarga masing-masing, semakin tinggi pangkat maka semakin besar tanggung jawab yang harus diemban oleh masing-masing personel Polri.

“Profesionalitas dan kedisiplinan kinerja harus dijaga. Kalau kemarin kinerjanya kurang baik maka harus diperbaiki,” pungkas Kapolres diakhir sambutannya.

Perlu diketahui, 74 personel Polres Bojonegoro yang naik pangkat antara lain AKP ke Kompol Reguler 3 personel, AKP ke kompol Pengabdian 2 personel, IPTU ke AKP 3 personel, IPDA ke IPTU 9 personel, Aiptu ke IPDA Pengabdian 3 personel, AIPDA ke AIPTU 12 personel, BRIPKA ke AIPDA 35 personel, BRIGADIR ke BRIPKA 6 personel, BRIPTU ke BRIGADIR 14 personel, BRIPDA ke BRIPTU 3 personel. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.