Gelombang Tinggi, Harga Ikan Laut Naik

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Akibat gelombang laut yang tinggi karena cuaca ekstrim di laut, membuat harga ikan laut dipasaran mengalami kenaikan sebesar 25 persen.

Para pedagang ikan laut mengaku karena para nelayan kesulitan melaut untuk menangkap ikan sehingga harga ikan laut menjadi naik. Meskipun demikian kebutuhan ikan laut dimasyarakat masih tetap walau terjadi kenaikan harga sebesar 25 persen.

Menurut Suwati, salah satu pedagang ikan laut di Palang Kabupaten Tuban, kenaikan harga ikan laut ini terjadi pada semua jenis ikan, mulai dari tongkol, cumi, udang, tengiri, dan lainnya.

“Harapannya agar cuaca kembali aman sehingga nelayan bisa melaut lagi dan harganya bisabturun,’ Ujarnya, Minggu (1/1/2023).

Kenaikan harga ikan laut ini juga terjadi di Kabupaten Bojonegoro, dipasar tradisional kota Bojonegoro, harga ikan laut juga mencapai 25 persen dari harga biasanya.

Para pembeli juga berharap agar harga ikan laut bisa stabil seperti hari biasanya, “sudah hampir dua Minggu ikan laut harganya baik, katanya sih ombaknya tinggi, nelayan tidak berani melaut,” Ujar Winarsih salah satu pembeli ikan laut. (SAS*)

No More Posts Available.

No more pages to load.