Gelombang Tinggi, 10 Hari Lebih Nelayan di Tuban Tak Melaut

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

TUBAN, SuaraBojonegoro.com – Sudah selama 10 hari lebih, para nelayan di Kabupaten Tuban, tidak melaut untuk menangkap ikan seperti biasanya, pasalnya hingga saat ini air laut masih menunjukkan gelombang tinggi, sehingga para nelayan tidak berani pergi ke laut.

Seperti para Nelayan di Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, memilih membenahi kapal kapal mereka serta jaring, sambil menunggu ombak laut kembali tenang, alhasil penghasilan mereka pun tidak ada karena tidak adanya tangkapan ikan.

“Sudah sepuluh hari lebih para nelayan tidak melaut karena cuaca ekstrim dan gelombang air laut besar, ya lebih baik bersandar dulu dari pada bahaya,’ ungkap Mulyono kepada awak Media suaraBojonegoro.com, Sabtu (31/12/2022).

Mereka juga berharap cuaca ekstrim segera berhenti, agar mereka bisa melaut lagi, untuk menyambung hidup, karena rata rata warga Karangagung ini berpenghasilan sebagai Nelayan.

Tidak adanya tangkapan ikan juga membuat, TPI (Tempat Pelelangan Ikan) di Desa setempat juga sepi pelelangan.

Kades Karang Agung, Aji Santoso, juga menyampaikan himbauan agar warganya yang mayoritas nelayan ini untuk tidak melaut terlebih dahulu agar bisa aman.

‘kami himbau agar mereka tak melaut dulu, karena cuaca yang sangat bahaya,” Jelas Kades. (SAS*)‏

No More Posts Available.

No more pages to load.