Mengenal Sosok Kadar Heru Busono Asal Bojonegoro, Penerima Penghargaan dari PMI

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka peringatan Hari Relawan, tadi pagi Rabu 27 Desaember 2022 pada upacara puncak peringatan di Alun-alun Bojonegoro ada salah seorang penerima penghargaan dari PMI, sosok ini bernama Kadar Heru Busono, atau akrab dikenal dengan sebutan Pak Heru beralamat di Jalan Cut Nya Dien Nomor 05 RT 11/03 Kadipaten Bojonegoro.

Heru bercerita awal dia mengikuti donor darah pertama kali pada tahun Bulan Oktober  2010  di kantor PLN Area Bojonegoro pada saat acara Hari Listrik Nasional, kemudian dia rutin mendonorkan darah  nya setiap 3 bulan sekali di Kantor PMI Bojonegoro, hingga tahun 2017, setelah itu  donor darah dijadwalkan setiap 2 bulan sekali hingga sekarang, sebenarnya Heru tlsudah mendonorkan darahnya sebanyak 38 kali, tetapi yang dihitung untuk penghargaan nya sebanyak 25 kali.

“nanti sisanya diikutkan ke 50 kali, dan saya masih bisa ikut donor 7 tahun kedepan sampai usia 65,” ujarnya pria berputra dua ini.

“Tadi yang menyerahkan piagam penghargaan adalah pak Imam Utomo (Mantan Gubernur Jawa Timur.red) selaku ketua PMI Jawa Timur didampingi Forkompinda Jatim dan Bojonegoro, yang menerima penghargaan 10 Orang dari Surabaya, Lumajang, Situbondo, Jember, Malang, dan Bojonegoro”, imbuhnya.

Selanjutnya pria kelahiran 2 Maret 1964 ini memberikan pesan kepada warga masyarakat Bojonegoro bahwa setetes darahmu bisa menyelamatkan  nyawa orang lain, sumbangkan darahmu  untuk kebaikan, dan donor darah itu sehat.

“terbukti saya selama ini mengidap penyakit jantung koroner sejak tahun 2011, pada saat awal saya donor darah rutin ternyata jantung saya yang dulu nya tidak normal dan sejak tahun 2019 saya sudah berhenti konsumsi obat dan sekarang bisa pulih, itu kata dokter,” tutup Heru. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.