Pendaftar PPS di KPU Bojonegoro Membludak Meskipun Pendaftaran Melalui Online

oleh -
oleh

Reporter: Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Meskipun Pendaftaran PPS melalui Online akan tetapi peserta pendaftar PPS (Panitia Pemungutan Suara) Pemilu di Kabupaten Bojonegoro membanjiri kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Bojonegoro, untuk mengantri untuk menyetorkan berkas fisik. Selasa (27/12/2022).

“Kita sudah kirimkan berkas melalui online saat pendaftaran, dan ini kita mengantri untuk setor berkas fisik yang akan diverifikasi petugas KPU,” Tutur salah satu peserta pendaftar PPS yang enggan disebutkan namanya.

Membludaknya peserta Pendaftar PPS di KPU Bojonegoro ini terjadi sejak kemarin hingga hari ini, mereka harus mengantri sejak pagi sebelum kantor KPU Bojonegoro dibuka.

Selain itu membludaknya peserta juga karena pendaftaran PPS pemilu ini diperpanjang hingga 30 Desember mendatang sehingga membuat peminat juga bertambah untuk menjadi PPS.

Adapun KPU Bojonegoro secara resmi membutuhkan sebanyak 1.290 petugas PPS, akan tetapi pendaftar hingga hari ini mencapai 5.362 orang pendaftar, dan mereka rela berdesak desakan untuk antri guna pemberkasan.

Komisioner KPU Bojonegoro, Mustofirin mengatakan bahwa peserta ini meningkat sejak beberapa hari lalu, dan ketika diumumkan ada perpanjangan menjadi bertambah para pendaftarnya.

“Kita membuka layanan hingga malam hari guna mengurangi adanya pendaftar yang mengantri dan memanjang,” Ujar Mustofirin.

Seorang pendaftar bernama Fafa Naudalus Safiq harus pulang karena belum mendapatkan pelayanan dan datanya belum terverifikasi di Siakaba. “Saya harus pulang sudah terlanjur mengantri hingga jam 10.00 wib tadi tapi ternyata data saya belum masuk,” Katanya. (SAS/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.