Antisipasi Kenaikan Harga Sembako, Petugas Polisi di Bojonegoro Sidak Pasar

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Guna mengantisipasi adanya kenaikan harga sembako di hari natal dan menjelang tahun baru 2023, petugas Polres Bojonegoro melakukan sidak (Inspeksi Mendadak) dibeberapa pasar tradisional dan pasar modern di Bojonegoro, Selasa (27/12/2022).

Sidak oleh petugas Sat Reskrim Polres Bojonegoro, yang dipimpin oleh Iptu Joko Sutrisno, selaku Kanit Pidek Reskrim Polres Bojonegoro ini dilakukan diantaranya di Pasar Tradisional Kota Bojonegoro dan mendatangi beberapa toko untuk memastikan harga barang kebutuhan pokok khusunya sembako.

Kasat Reskrim Polres Bojonegoro, AKP Girindra Wardhana Akbar Ramdani melalui Melalui Kanit Pidek mengatakan bahwa sidak di pasar ini dalam rangka untuk mencegah kenaikan harga saat natal dan menjelang tahun baru. Hal ini agar harga harga dan juga keberadaan barang kebutuhan pokok masyarakat di pasar terjaga dan aman.

“Kita lakukan antisipasi kenaikan harga dengan sidak dipasar untuk mengetahui ketersediaan barang barang kebutuhan masyarakat saat natal dan menjelang tahun baru,” Ujar Kasat Reskrim.

Disampaikan juga dalam sidak ini, petugas juga mendatangi toko daging dan beras guna memastikan harga serta kualitas barang yang dijual dipasaran.

“Pengecekan juga dilakukan di toko modern atau supermarket untuk memastikan bahwa barang barang kebutuhan makanan yang dijual juga aman dan tidak kadaluarsa,” terang AKP Girindra.

Dia juga menjelaskan bahwa dalam sidak kali ini tidak ditemukan kenaikan harga sembako yang signifikan, dan juga ketersediaan kebutuhan bahan pokok untuk masyarakat masih aman. (Rum/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.