Jelang Liburan Natal dan Tahun Baru, Waduk Pedang Kepohkidul Tambahkan Rumah Pohon Untuk Pengunjung

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Embung Pedang, merupakan destinasi wisata kebanggan warga Desa Kepohkidul, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro. Selain tempatnya yang strategis suasana sejuk dengan pepohonan yang rindang menjadi daya tarik bagi pengunjung baik dalam maupun luar Bojonegoro.  Jumat (23/12/22).

Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru serta Libur Sekolah, Waduk Pedang yang bertempat di Desa Kepohkidul ini menambahkan suasana baru untuk kenyamanan pengunjung, yaitu rumah pohon.

Dengan terus melonjaknya pengunjung di wisata Embung Pedang, Pemdes Kepohkidul, terus menggenjot pembangunan wahana wisata, sarana dan prasarana di objek tersebut. Dari pantauan suarabojonegoro.com, Pemdes Kepohkidul, saat ini menambahkan rumah pohon di beberapa titik di lokasi wisata.

“Rencana kita akan bangun 3 rumah pohon, ini baru terbangun 1,” kata Samudi, selaku Kepala Desa Kepohkidul.

Meski Pemdes Kepohkidul, harus berjuang sendiri dalam pengembangan wisata Embung Pedang. Pasalnya hingga saat ini Pemdes Kepohkidul, belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah terkait dalam pengembangan wisata ini. Namun demikian wisata kebanggan masyarakat desa Kepohkidul, ini adalah bentuk semangat masyarakat Kepohkidul untuk berdikari.

“Kita akan terus mengembangkan Embung Pedang ini sebagai Ikon wisata andalan Kabupaten Bojonegoro,” ujarnya.

Pemdes Kepohkidul, berharap dengan pembangunan yang terus dikembangkan, nantinya akan menambah daya tarik wisatawan baik dalam kota maupun luar kota Bojonegoro.

“Embung Pedang, ini adalah wujud semangat masyarakat Kepohkidul,” ujarnya.

Sebagai Kepala Desa, Samudi, yakin dengan dikembangkannya objek wisata Embung Pedang ini nantinya akan mampu mendongkrak ekonomi masyarakatnya. Sehingga kedepan masyarakat Kepohkidul tidak hanya tergantung pada pertanian saja, namun dengan Embung Pedang, ini masyarakat dapat memasarkan produknya dengan jangkauan yang lebih luas.

“Kita nantinya juga akan menyiapkan bedak-bedak lapak bagi masyarakat yang akan memasarkan produknya,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung Waduk Pedang, merasa senang dengan adanya wisata Embung Pedang ini. Selain biaya yang terjangkau menurutnya Embung Pedang, adalah destinasi wisata yang ramah bagi keluarga terutama anak-anak.

“Biaya masuk cuma 2 ribu, itupun parkir motor. Sangat terjangkau dan murah,” ujarnya.

Namun demikian dirinya berharap kepada pengelola wisata Embung Pedang, untuk memperhatikan kebersihan objek wisata ini. Menurutnya sangat sayang jika objek wisata ini dikotori sampah-sampah sisa makanan.

“Para pengunjung juga harus sadar dan ikut menjaga kebersihan,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.