Pelaksanaan Workshop Pembelajaran Digital dan RDM oleh MA Unggulan Al Bahroin, MA An Nur, MA Plus Al Ma’ali

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Bertempat di gedung MI Plus Al Bahroin Padangan semua dewan guru MA Unggulan Al Bahroin, MA An Nur Ngraho, MA Plus Al Ma’ali mengikuti kegiatan workshop pembelajaran digital dan Raport Digital Madrasah (RDM), selasa, 20/12/2022.

Menurut Khoirur Ro’isah, S.Si, selaku ketua panitia workshop sekaligus kepala MA Unggulan Al Bahroin dalam sambutan pembukaan bahwa guru harus mengimbangi kemajuan tehnologi, sehingga guru wajib untuk menggunakan tehnologi dalam menyampaikan materinya, karena situasi dan kondisi sekarang yang menuntut seorang guru untuk berinovasi dalam pembelajaran yang sesuai dengan masanya.

Adapun tujuan workshop Pembelajaran Digital dan pengisian RDM adalah untuk pembekalan kesiapan guru dalam penggunaan Technologi Digital dalam Pembelajaran, serta merespon positif program Kementerian Agama bidang pendidikan yang mempunyai slogan Digitalisasi Madrasah termasuk dalam hal ini pengisian RDM.

Adapun pemateri pada kegiatan workshop adalah Said Edy Wibowo, S.Pd., MM pengawas madrasah dan Suciyono Helpdesk Kabupaten

Said Edy Wibowo selaku pemateri pertama, pada paparannya menitik beratkan bahwa madrasah kedepan harus menguatkan sistem digital pada pembelajaran mulai menyimpan segala materi di Drive agar tidak hilang, media pembelajaran yang berbasis digital, gmail berbayar, dan pembuatan buku tamu dengan sistem digital. Setiap kita adalah guru dan murid untuk itu mari bapak ibu guru untuk selalu belajar.

Dilanjutkan dengan paparan pemateri kedua, Suciyono yang memberi paparan tentang RDM (Raport Digital Madrasah) guru bisa mengerjakan nilai raport kapanpun dan dimanapun. Semua harus bekerjasama dalam rangka pengisian raport. Semoga semua mulai kepala madrasah, operator, wali kelas dan guru bisa saling suport untuk menginput nilai RDM.

Harapan kami, kedepannya semua administrasi yang semula berbasis Kertas, mampu untuk kearah digital, sehingga memudahkan kepada warga madrasah di MA Unggulan Al Bahroin untuk bisa mengaksesnya dimanapun dan kapanpun. Terima kasih kepada kepala Madrasah MA Plus Al Ma’ali, MA An Nur yang ikut serta mensukseskan kegiatan workshop hari ini, semoga membawa keberkahan untuk madrasah kita. Khoirur Ro’isah di akhir keterangan. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.