Tim Pencak Silat Unigoro Dapat Penghargaan Beasiswa Atas Medali Yang Diraih

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Tim Pencak Silat dari Unigoro (Universitas Bojonegoro) yang berhasil membawa medali dari berbagai kejuaraan di tingkat Nasional maupun internasional, mendapatkan penghargaan berupa beasiswa dari Kampus Unigoro yang diserahkan langsung oleh Rektor Unigoro Tri Astuti Handayani dan juga ketua yayasan Soeyitno Bojonegoro Arief Januwarsa. Kamis (15/12/2022).

Penghargaan beasiswa ini diberikan kepada tim atlit yang berhasil membawa pulang medali diantaranya adalah Yoga Aldi Pradana, FISIP (Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik) Angkatan 2020,  Juara 1 tanding kelas D dewasa putra, Achmad Bintang Ivanda , FISIP Angkatan 2020,  Juara 3 tanding kategori gerak baku perseorangan  dewasa putra
Ananda Dimas Angga Saputra,  Jurusan Hukum Angkatan 2022, Juara 1 tanding kelas C dewasa putra.

Selain itu beasiswa juga diberikan kepada Nicky Putri Ramadhani, FISIP Angkatan 2022, Juara 3 dewasa kelas B putri
Melda Anggun Bastiana, FISIP Angkatan 2022, Juara 3 dewasa kelas A putri. Mereka mendapatkan beasiswa ini setelah meraih medali dalam kejuaraan Siapa Juara UNEJ CUP VI 2022 Pada 24 – 27 November 2022 di Markas Batalyon Infanteri Raider 509/BY/9/2 Kostrad, Kecamatan Sumber Sari, Kabupaten Jember.

Para penerima penghargaan ini adalah mahasiswa Unigoro yang aktif dalam kegiatan UKM Pencak silat yang dilaksanakan di kampus Unigoro.

“Kami sangat bangga bisa membawa Unigoro dalam kancah pencak silat dan memberikan kesempatan prestasi pada kami untuk mendapatkan yang terbaik untuk kampus Unigoro ini,” Ujar Yoga mewakili rekan rekannya.

Dengan beasiswa yang mereka dapat juga akan memotivasi mereka untuk lebih giat dalam belajar guna menyelesaikan kuliahnya, serta bisa meringankan beban orang tua dalam biaya kuliah.

Sementara itu, Rektor Unigoro Tri Astuti Handayani merasa bangga kepada mahasiswanya yang telah memberikan prestasi nama baik Unigoro ditingkat Propinsi, Nasional maupun Internasional melalui kejuaraan pencak silat.

“Kami terus memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk mengembangkan bakat minat dan keahliannya dalam bidang yang disenangi untuk menjadikan prestasi,” Kata Tri Astuti Handayani yang didampingi Ketua Yayasan Soeyitno Arief Januwarsa.

Rektor Unigoro juga menyampaikan kepada para mahasiswa yang berprestasi untuk terus berlatih dan menggunakan kesempatan yang diberikan oleh pihak kampus agar mereka tetap menjadi yang terbaik untuk diri sendiri dan juga untuk kampusnya.

“Jangan pernah patah semangat dengan bidang pencak silat pasti juga para atlit atlit pencak silat Unigoro ini bisa menuju harapan dan cita cita yang diinginkannya untuk masa depan yang lebih baik,” Pungkas Tri Astuti Handayani. (Rum/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.