Warga Bantaran Sungai Begawan Solo Merasa Cemas Munculnya Buaya

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Munculnya buaya di sungai Begawan Solo yang diketahui oleh warga Desa Kebonagung, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, merasa cemas dan merasa ketakutan karena tidak sedikit warga yang beraktivitas di bantaran dan didalam sungai Begawan Solo, Senin (12/12/2022).

“kemunculan buaya ke tepi sungai. Buaya itu diketahui warga muncul sekitar pukul 14.30 WIB. Kemunculan ini kali kedua setelah kemarin juga diketahui seekor buaya sedang berjemur di tepi sungai Begawan Solo itu,” kata Kepala Dusun Kebonagung, Kecamatan Padangan, Agus Ronijaya.

Dikatakan juga bahwa kemunculan buaya tersebut sejak seminggu terakhir ini, dan warga sering mengetahui buaya muncul ke permukaan, dan dimungkinkan, munculnya buaya tersebut dikarenakan adanya kandang kambing dibelakang rumah warga yang berjarak kurang lebih 5 hingga 10 meter dari Bengawan. Pasalnya, beberapa kali muncul juga di tempat yang sama.

Merespon sering munculnya buaya dua hari terakhir di Sungai Bengawan Solo turut RT 07 RW 03 Desa Kebonagung Kecamatan Padangan itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Bojonegoro Ahmad Gunawan mengimbau agar masyarakat segera melapor ke petugas jika mengetahui buaya tersebut naik ke permukaan. (Red/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.