Di Upacara Sekolah, Polisi di Bojonegoro Antisipasi Perkelahian Antar Pelajar 

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Adanya gengster yang menjadi persoalan di beberapa kota di Jawa Timur dan sempat viral melalui media sosial dan pemberitaan menjadi perhatian khusus bagi Polres Bojonegoro guna menciptakan kondusifitas wilayah di Kabupaten Bojonegoro.

Melalui upacara hari Senin di setiap sekolah, para Kapolsek yang ada dijajaran Polres Bojonegoro menjadi inspektur upacara dan menyapukan terkait terciptanya Kamtibmas di wilayah hukum kabupaten Bojonegoro.

Melalui Kapolsek Masing masing, Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad menyampaikan bahwa para pelajar sekolah agar menghindari bentuk kegiatan kegiatan yang berkelompok sehingga membentuk sebuah perkumpulan seperti gangster kemudian tanpa disadari membuat keonaran dimasyarakat.

“Sebagai pelajar, seharusnya menciptakan prestasi yang baik dan bisa mengembangkan segala bakat prestasi untuk diri sendiri dan kebanggaan orang tua dan sekolah,” Ujar Kapolres Bojonegoro, Senin (12/12/2022).

Selain itu melalui para Kapolsek yang menjadi Inspektur Upara Hari Senin di tingkat SMP dan SMA, Kapolres Bojonegoro juga menyampaikan pesan bahwa jangan sampai ada tawuran antar pelajar baik dilingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat, karena jika hal tersebut terjadi maka pihak kepolisian juga akan mengambil tindakan prosedur hukum.

“Mari kita ikuti pesan dan pelajaran disekolah dengan baik, serta menghormati bapak ibu guru serta orang tua kita, agar menjadi pelajar yang berguna bagi bangsa, dan Agama” Lanjut Kapolres.

Meskipun berangkat dari perbedaan, namun para pelajar harus bisa menciptakan persatuan dan kesatuan sebagai pondasi awal untuk hidup bermasyarakat, karena keragaman dan perbedaan adalah bagian dari wujud untuk menciptakan kebersamaan dan persatuan.

AKBP Muhammad juga berpesan gar para pelajar untuk giat belajar, rukun dengan sesama teman, hormati para guru dan juga menghindari kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat di luar sekolah maupun didalam sekolah. (Rum/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.